Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PKH Penerima Bantuan Tunai RTSM 455 KK, Terbanyak dari Pariaman Utara, Pariaman Tengah Nol

25 November 2015 | 25.11.15 WIB Last Updated 2015-11-25T11:27:55Z



Melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Pemko Kota Pariaman melaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2015. Acara tersebut dibuka oleh Walikota Pariaman yang diwakili oleh Staf Ahli Ir. Oktavianus, MT  bertempat di Pendopo Rumah Dinas Walikota Pariaman (24/11).

Oktavianus menyampaikan bahwa Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program yang digulirkan oleh pemerintah sebagai salah satu bentuk pemberiaan uang tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dengan beberapa persayaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Pelaksanaan Program Keluarga Harapan ini sangat erat kaitannya dengan Tujuan Pembangunan Milenium (MDG’s), yaitu, pengurangan jumlah penduduk miskin dan kelaparan, pendidikan dasar, kesetaraan gender, pengurangan angka kematian bayi dan balita dan pengurangan angka kematian ibu melahirkan,” ujarnya.

Jadwal pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut kata dia dari hari Selasa s/d Kamis tanggal 24 s/d 26 November 2015. Peserta kegiatan Sosialisasi adalah Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM)  yang berjumlah 455 KK, terdiri dari, RTSM Kecamatan Pariaman Utara sebanyak 188 KK, RTSM Kecamatan Pariaman Selatan sebanyak 107 KK dan RTSM Kecamatan Pariaman Timur sebanyak 160 KK.  Sedangkan untuk narasumber di acara tersebut adalah Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Afnil dan Kasi Bantuan Sosial Fajri Jaafar.

Dengan program PKH, kata Okta, diharapkan Rumah Tangga Sangat Miskin penerima bantuan memiliki akses yang lebih baik untuk memanfaatkan pelayanan sosial dasar, yakni kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, termasuk menghilangkan kesenjangan sosial, ketidakberdayaan dan keterasingan sosial yang selama ini melekat pada diri warga miskin.
 

Selain itu kegiatan  Sosialisasi PKH menurutnya juga bertujuan memberikan pemahaman kepada calon penerima bantuan PKH sehingga bantuan yang diterima dapat digunakan sesuai sasaran.
×
Berita Terbaru Update