Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pariaman Fashion Parade, Unjuk Giginya Perancang Busana Lokal di Kancah Nasional

13 November 2015 | 13.11.15 WIB Last Updated 2015-11-13T16:46:57Z




Dalam rangka meningkatkan promosi wisata dan mendatangkan orang banyak ke Pariaman, Pemerintah Kota (Pemko)  Pariaman menggandeng PT. Zatta Mulya dan Dauky Fashion Hijab bersama Wardah Cosmetics menggelar event bertajuk "Pariaman Fashion Parade" yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Pariaman, Jumat (13/11).

Acara itu dibuka resmi oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman bersama Ketua Dekranasda Reni Mukhlis. Turut hadir Wakil Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Ketua GOW Lucy Genius, kemudian Sekdako Pariaman Armen, dan para kepala SKPD.

Hadir sebagai tamu undangan istimewa Elidawati pimpinan PT. Zatta Mulya sekaligus pemilik brand Elzatta Hijab, Miss Hijab Elzatta 2015 Ina Binandari, Ibu-ibu Dharma Karini dan Dharma Yukti Karini serta para desainer APPMI dan desainer lokal Pariaman.

Mukhlis Rahman pada kesempatan itu mengungkapkan bahwa event “Pariaman Fashion Parade” merupakan suatu kebanggan besar bagi Kota Pariaman. Karena menurut dia pada event itu menampilkan fashion-fashion bercorak daerah dan nasional yang patut dilestarikan sepanjang masa sebagai warisan leluhur dan kekayaan budaya.

"Kami terus menggali potensi usaha ekonomi kreatif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Mukhlis.

Dia yakin, kreativitas para perancang busana APPMI khususnya perancang-perancang busana dari Kota Pariaman terus mengembangkan potensi budaya lokal ke dunia fashion dengan harapan agar go nasional hingga go internasional.

Hal senada juga dikatakan Ketua Dekranasda Kota Pariaman Reni Mukhlis, kata dia “Pariaman Fashion Parade” sangat bermanfaat  besar bagi Kota Pariaman sebagai upaya melengkapi Kota Pariaman sebagai destinasi utama bagi wisatawan.

"Kita tetap melanjutkan kegiatan ini sebagai agenda berkala yang mengkolaborasikan antara corak lokal dengan corak modernitas yang memiliki pasar, baik dalam maupun luar negeri," kata Reni.

Sementara itu, Gusniyeti Zaunit, Kepala Diskoperindag Kota Pariaman menuturkan acara “Pariaman Fashion Parade” akan berlangsung selama dua hari (13-14 November) dengan menampilakan karya desainer ternama nasional dan lokal.

"Disamping itu tujuan pengembangan sektor UMKM dan kerajinan khas Kota Pariaman dengan dibentuknya beberapa stan pameran kerajinan di lokasi pergelaran fashion ini," kata dia.

Phaik/OLP
×
Berita Terbaru Update