Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Leonardy Turun Gunung: Lecut Tangannya Terlihat, Lanjutkan Periode Kedua Ali Mukhni

23 November 2015 | 23.11.15 WIB Last Updated 2015-11-23T14:16:39Z



Kedatangan calon Bupati Padangpariaman Ali Mukhni disambut antusias warga. Sosok pekerja keras dan merakyat berjuluk Bapak Pembangunan itu selalu mendapat tempat di hati masyarakat Padangpariaman. Dialah Ali Mukhni, mantan Bupati Padangpariaman periode 2010-2015.

Siang itu, Minggu (22/11) masyarakat Korong Kasai Nagari Batang Anai, mengundangnya untuk bersilaturahim dan syukuran karena daerah tersebut telah terbebas dari bencana banjir. Sebelumnya, pada pagi harinya masyarakat mengadakan gotong royong membersihkan saluran air di sepanjang bandar korong.

“Tahun 2014 lalu, kami masyarakat Korong Kasai mempunyai niat, jika daerah kami telah bebas banjir, maka akan digelar syukuran memotong satu ekor kambing dan mengundang Bapak Ali Mukhni dan Bapak Leonardy Harmainy. Karena beliau berdua adalah orang yang berjasa dalam menuntaskan permasalahan banjir di sini,” kata Wali Korong Kasai Rasminedi.

Diakuinya bahwa Kasai bebas banjir sebagai bentuk perjuangan dan kerja keras Ali Mukhni dan Leonardy yang cepat tanggap aspirasi masyarakat. Kata dia, sejak awal perumahan Kasai Permai yang dibangun sejak tahun 1996 selalu dilanda banjir ketika hujan lebat.

Rasminedi menyebut, rasa syukur juga diungkapkan karena kemajuan pembangunan yang dirasakan di Kecamatan Batang Anai umumnya. Kata dia, adanya pembangunan sarana pendidikan, jalan, jembatan, irigasi dan mega proyek trilyunan rupiah yang bertujuan untuk menggerakkan ekonomi dan meningkatkan taraf hidup masyarakat dilakukan masa Ali Mukhni menjabat bupati.

“Bahkan Korong Kasai merupakan daerah dengan fasilitas terlengkap di Kabupaten Padangpariaman. Disini ada Paud, TK, SMP dan SMU. Untuk skala yang besar ada pembangunan asrama haji, hotel, normalisasi sungai dan fasilitas umum lainnya. Jadi nikmat bertubi-tubi dirasakan masyarakat karena perhatian yang serius pada masa Bapak Ali Mukhni,” ujarnya.

Dia menuturkan, untuk pembangunan infrastruktur jalan juga telah dilakukan aspal hotmix sepanjang 800 meter di sepanjang jalan utama Kasai tahun lalu. Tahun 2015 ini sebut dia juga ada peningkatan jalan lingkar sepanjang 500 meter dari Simpang Palapa menuju Mesjid AL Mujahidin. Kemudian ada pula rehab berat jembatan sebagai akses utama masyarakat Kasai yang telah selesai pengerjaannya.

“Selain banyaknya pembangunan fasilitas umum itu, Korong Kasai juga sebagai pilot project swasembada pangan di Sumbar yang dihadiri langsung oleh Panglima TNI beberapa waktu lalu,” tukuknya.

Dukungan serupa juga disampaikan oleh Mantan Ketua DPRD Sumbar H. Leonardy Harmaini yang melihat pembangunan pesat yang dirasakan pasca gempa 2009 yang lalu. Padangpariaman saat ini memiliki pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumbar yaitu 7,12% menurut data BPS.

“Batang Anai sebagai pintu gerbang didukung Bandara Internasional, juga mulai dibangun hotel dan asrama haji yang menyerap ribuan tenaga kerja. Insya Allah, bersama Bapak Ali Mukhni, kita punya semangat menjadikannya pusat pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat,” kata Leonardy.

Leonardy juga menumpangkan aspirasi masyarakat Korong Kasai kepada Ali Mukhni untuk terus berbuat dan merealisasikannya jika diberi amanah untuk memimpin kedua kalinya.

“Saya rasa sangat pantas masyarakat korong Kasai untuk memberikan hak suaranya kepada Bapak Ali Mukhni. Kita ingin harapan masyarakat terpenuhi jika Bapak Ali Mukhni memimpin untuk periode kedua,” kata Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumbar itu.

Pada kesempatan itu Ali Mukhni mengajak masyarakat untuk mempertahankan kegiatan gotong royong secara rutin untuk membersihkan korong sekaligus meningkatakn hubungan silaturahim antar warga. Ia punya prinsip sejak awal kepemimpinannya yaitu tiada hari tanpa bergotong royong agar benar-benar diimplementasikan.

Calon Bupati nomor urut satu itu juga menghimbau masyarakat agar pergi ke TPS pada tanggal 9 Desember dan menggunakan hak pilihnya. Ia juga berharap pelaksanaan Pilkada Badunsanak dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kita ingin Padangpariaman sebagai contoh pelaksanaan Pilkada yang aman di Sumatera Barat,” kata Peraih Satya Lencana Pemabangunan dari Presiden Jokowi itu.


TIM
×
Berita Terbaru Update