Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lakukan Perlawanan, Tersangka Pembunuh Istri di Sungai Limau Ditembak

11 Oktober 2015 | 11.10.15 WIB Last Updated 2015-10-11T08:21:23Z



Tersangka utama pembunuhan sadis terhadap istrinya Afrezi Arifin (23), Z (20) langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara di Padang setibanya di Polres Pariaman Minggu dini hari untuk mendapatkan perawatan medis guna mengeluarkan timah panas yang bersarang di kakinya. Z yang sempat buron selama dua pekan itu dibekuk oleh "Tim Anti Bandit" Polres Pariaman di Bengkalis, Provinsi Riau, Sabtu (10/10).

"Tersangka Z ditembak karena melakukan perlawanan. Sekarang Z dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara di Padang," kata Kapolres Pariaman AKBP Riko Junaldi, S.IK kepada wartawan  saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu pagi (11/10). Kata dia, keterangan resmi (kronologi penangkapan dan perlawanan tersangka) Polres Pariaman kepada awak media secara resmi akan dilakukan esok hari (Senin 12/10).

Sementara itu, dari narasumber kami di Polres Pariaman menyebutkan, tersangka Z dibawa menggunakan mobil jenis minivan tiba di Mapolres Pariaman tengah malam dari Bengkalis bersama anggota polisi yang membekuknya. Saat tiba itu menurutnya kantor Polres Pariaman ramai oleh kerumunan warga.

Kemudian, kata dia, tak lama berselang, tersangka Z dinaikan ke atas mobil ambulance menuju RS Bhayangkara di Padang dikawal beberapa anggota kepolisian ditambah petugas lainnya yang mengiringi ambulance menggunakan mobil lainnya.

"Saya belum dapat informasi kronologis di mana lokasi perlawanan tersangka Z pada anggota hingga dia ditembak. Apakah saat penangkapan di Bengkalis atau di jalan saat istirahat atau di rumah makan, nanti biar atasan (beri keterangan pers)," jelas dia saat dikorek keterangan.

Masih menurutnya, Z ditembak oleh sebutir peluru di betis kaki kanannya.

"Prosedur lamanya dirawat di rumah sakit kita tidak bisa pastikan berapa harinya. Itu tergantung dokter dan kebijakan atasan. Ada bahkan di satu kasus lebih dari seminggu dirawat," jelas dia lagi saat ditanya berapa lama Z dirawat.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, Z (20) pelaku utama pembunuhan ibu muda Afrezi Arifin (23) berhasil dibekuk oleh "Tim Anti Bandit" Polres Pariaman di Bengkalis, Provinsi Riau.

Z yang tega menghabisi nyawa mantan istri yang sudah dikaruniai balita 2 tahun itu, lebih dua pekan melarikan diri sejak penemuan jasad Ezi (sapaan Afrezi) di lahan sawit pada Kamis 24 September lalu di kawasan Kukualang, Batang Gasan. Ezi adalah warga Korong Lohong, Nagari Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau, Padangpariaman.

Z kemudian disangka pelaku utama pembunuhan Ezi baik dari hasil olah TKP/alat bukti ditambah kesaksian Al (23) tersangka lainnya yang ikut membantu Z saat menguburkan jasad Ezi. Dari penangkapan Al, sebagaimana dituturkan Kapolres, sejumlah titik terang mulai kelihatan mengarah pelarian pelaku meski AL terlihat menyembunyikan sesuatu.


Baca juga Buron Usai Habisi Nyawa Istri, Z Ditangkap di Bengkalis Riau

OLP
×
Berita Terbaru Update