Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Humas Padangpariaman Tampung Penyebarluasan Informasi di Tiap SKPD

29 Oktober 2015 | 29.10.15 WIB Last Updated 2015-10-29T15:43:41Z



Jajaran Bagian Humas Kabupaten Padangpariaman melakukan terobosan dan inovasi dalam rangka optimalisasi penyebarluasan informasi dan dokumentasi kegiatan pemerintah daerah yang dilaksanakan oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan pemerintah Kabupaten Padangpariaman.

Hal tersebut dikatakan oleh Kabag Humas Hendra Aswara usai memimpin rapat staf mengenai pembentukan Tim Kontributor Informasi Publik (TKIP) di ruang kerjanya, Kamis (29/10).

"Tahun lalu kita berinovasi meluncurkan program e-kliping, tahun ini kita bentuk tim kontributor untuk menjawab tantangan UU Keterbukaan Informasi Publik," kata Hendra Aswara.

Ditambahkannya bahwa inovasi ini digagas oleh Kasubag Kerja Sama Media Andri Satria Masri, yang sedang mengikuti Diklat PIM IV pola baru yang mengajukan judul proyek perubahan "Optimalisasi penyebarluasan informasi dan dokumentasi kegiatan melalui Pembentukan Tim Kontributor Informasi Publik Pemerintah Kabupaten Padangpariaman."

"Ide ini muncul karena belum optimalnya publikasi kegiatan disebabkan karena keterbatasan sumber daya manusia pada Bagian Humas," ujar pria kelahiran 26 September 1981 itu.

Sementara itu Andri Satria Masri mengatakan bahwa langkah pertama yang dilakukan adalah mengirimkan surat permintaan nama kontributor satu orang per SKPD dan Direktur RSUD.

"Kami harap calon TKIP tersebut paling lambat kami terima tanggal 6 November mendatang  dan selanjutnya kita akan tetapkan melalui SK Bupati," kata dia.

Ditambahkannya bahwa anggota TKIP akan bertugas mengumpulkan dan mengolah informasi dan dokumentasi kegiatan masing-masing SKPD kemudian mengirimkannya kepada Bagian Humas untuk disebarluaskan ke media massa cetak dan elektronik.

"Tahun ini kita bentuk TKIP dan Insya allah tahun 2016 kita anggarkan pelatihan jurnalistik kepada mereka dengan menghadirkan narasumber yang kompeten," kata Andri mengakhiri.


TIM
×
Berita Terbaru Update