Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berikut Rincian Pembangunan Tahun 2015 Untuk Kecamatan Lubuk Alung

8 Oktober 2015 | 8.10.15 WIB Last Updated 2015-10-08T06:50:09Z
Bupati Ali Mukhni, Wali Nagari Lubuk Alung Harry Subrata dan Ketua KAN Suharman Dt Basa dan Kabag Humas Hendra Aswara ketika meninjau pembangunan Jalan Lingkar Duku-Sicincin beberapa waktu lalu.



Upaya perbaikan infrastruktur sebagaimana diketahui terus ditingkatkan oleh Pemerintah Kabupaten Padangpariaman baik dalam regulasi kebijakan maupun akselerasi berkesinambungan dalam rangka menggerakkan perekonomian masyarakat. 

Namun disadari juga pembangunan infrastruktur tidak bisa sekaligus, dengan kata lain dilakukan secara bertahap berkaitan dengan kemampuan keuangan daerah. Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Humas, Hendra Aswara ketika ditemui di ruang kerjanya, di Kantor Bagian Humas, Sekretariat Pemkab Padangpariaman IKK Parit Malintang, Kamis (8/10).

Menurut dia, di Padangpariaman panjang jalan yang dipunyai sekitar 1.400 km. Artinya sama dengan jarak tempuh setara Pariaman-Jakarta. Untuk perbaikan infrastruktur jalan, tutur dia dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan daerah dan skala prioritas.

"Ini sudah menjadi komitmen kepala daerah bersama DPRD (Padangpariaman) untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” sebut Jebolan STPDN Angkatan XI itu.

Dia menambahkan, untuk tahun 2015 telah dianggarakan pembangunan jalan, jembatan, MCK, penyediaan air bersih serta irigasi senilai Rp138 Milyar untuk 17 kecamatan di Padangpariaman oleh Dinas Pekerjaan Umum.

“Seluruh kegiatan tersebut telah banyak yang selesai dan masih ada yang sedang dikerjakan,” kata mantan Kabid Diklat BKD ini.

Ketika dikonfirmasi lebih spesifik kegiatan fisik untuk satu kecamatan Lubuk Alung, Hendra memberikan rincian pekerjaan yang dilaksanakan pada tahun 2015 sebanyak 18 kegiatan, yaitu, peningkatan jalan Pondok Pesantren Ali Sadana, peningkatan Jalan Rawang Lokan Teluk Belibi (lanjutan), peningkatan jalan (hotmix) perumahan Tapian Puti (Kampung Ladang) Balah Hilir Lubuk Alung.

Kemudian Hendra menambahkan, peningkatan jalan alternatif samping rel Kereta Api Kampung Tangah-Jambak Lubuk Alung, Pemel. Periodik  Jalan Jurs. Jambak – Ketaping, pembangunan MCK Lubuk Alung Nagari Lubuk Alung, peningkatan jalan sawit korong Rawang Nagari Aie Tajun Kec. Lubuk Alung, Pembangunan Jembatan Kp. Baru - Aia Tajun, Peningkatan Jalan Jurusan Air Tajun - Batang Kambaru dan Peningkatan jalan samping kantor walinagari Punggung Kasik Lubuk Alung


"Setelah itu juga pemeliharaan periodik  Jalan Jurs. Simp. Empat Sikabu - Balanti Sikabu, pemeliharaan periodik  jalan jurusan Jambak - Lubuk Simantung, pembangunan irigasi Lubuk Munti, Korong Salibutan, Nagari Lubuk Alung, pembangunan MCK Lubuk Alung Nagari Sikabu, Peningkatan dan Pengembangan Perpipaan Air Bersih Salisikan Sikabu," Rincinya.

Tidak sampai di situ, Diteruskan Hendra ada juga Rehabilitasi Jaringan Irigasi D.I Banda Pondok Pasie Laweh Kec. Lubuk Alung, peningkatan jaringan irigasi D.I Lubuk Simantung dan peningkatan jaringan irigasi D.I Lagam Buih.

“Pembangunan infrastruktur ini tentunya  sesuai dengan aspirasi masyarakat dan ke depan kita lebih tingkatkan lagi,” kata Putra Sungai Geringging itu.

Ketika ditanya kenapa dia hapal semua kegiatan pembangunan itu Hendra menjawab bahwa Bagian Humas harus tahu segala hal karena merupakan corong komunikasi Pemkab Padangpariaman kepada publik.

"Oleh sebab itu setiap staf dan kepala sub bagian di Humas termasuk saya sendiri sering dikatakan PNS yang bekerja 24 jam sehari dalam seminggu karena yang kita kelola informasi dan nama baik daerah tidak mengenal istilah hari libur," tambah dia.

Terkadang menurutnya, cara kerja Humas hampir mirip dengan wartawan dimana input informasi langsung turun ke lapangan dengan mencari data dan wawancara langsung untuk mengumpulkan informasi dari SKPD.

"Bedanya wawancara kita lebih santai, kadang lebih berbentuk diskusi. Jika informasinya tidak lengkap kita tanyakan dan meminta lampiran datanya," dia menandaskan.


TIM
×
Berita Terbaru Update