Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dihadiri Ratusan Investor se Asia di Bali, Mukhlis Ajak Investasi Kembangkan Wisata Pulau

1 September 2015 | 1.9.15 WIB Last Updated 2015-09-01T14:06:25Z



Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menghadiri acara Forum Investasi Pulau-pulau Kecil dan Kawasan Perairan yang dilaksanakan oleh Kementerian Kelautan RI pada tanggal 28 Agustus 2015 lalu di Hotel Nusa Dua Beach Bali. Acara dibuka oleh Dirjen Kelautan, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil, Sudirman Saat. Walikota Pariaman merupakan salah satu dari 10 (sepuluh) peserta forum yang menyampaikan ekspos potensi daerahnya.

Dalam penjelasannya dihadapan 100 (seratus) peserta forum yang merupakan calon Investor se-Asia, Mukhlis memfokuskan pemaparan  potensi kawasan perairan beserta pulau-pulau kecil yang dimiliki dan dikembangkan sebagai destinasi wisata bahari. Dikatakan Mukhlis dalam forum, Kota Pariaman memiliki pantai berteksture landai sepanjang 12 km yang terhampar di tepi barat sumatera seluruhnya sangat memungkinkan dikelola menjadi destinasi wisata.

"Kota Pariaman juga memiliki 4 (empat) buah pulau kecil yang eksotis dengan pasir putih dan gugusan terumbu karang yang  merupakan tempat bersarangnya ikan-ikan dan biota laut lainnya. Sebelumnya telah dikembangkan pula suatu kawasan konservasi penyu yang merupakan wujud dari kepeduliaan Pemko Pariaman terhadap kelangsungan hidup hewan langka. Dan daerah konservasi ini juga dikembangkan sebagai pusat ekotourism,” jelas Mukhlis.

Pada sesi dialog Walikota Pariaman mengundang seluruh Investor yang berniat berinvestasi agar datang ke Kota Pariaman melihat langsung apa yang telah dipaparkannya pada presentasinya tadi.

Dari segi perizinan, lanjutnya, Pemko Pariaman akan memberikan kemudahan-kemudahan dengan proses yang jelas dan tepat waktu. Dari segi keamanan kawasan bahari Pemko Pariaman juga telah bekerjasama dengan Lantamal II Padang untuk mendukung investasi kelautan di Kota Pariaman.

Pulau kecil yang ditawarkan adalah Pulau Tangah dan Pulau Ujung serta pulau-pulau lain sebagai pendukung. Seperti Pulau Kasiak untuk Kawasan Konservasi Penyu dan terumbu karang, sedangkan Pulau Angso Duo sebagai tempat wisata keluaraga dan religi.


Tim
×
Berita Terbaru Update