Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dengan Sejumlah Pembenahan, Mukhlis Yakin TdS 2015 Dongkrak Promosi Wisata Pariaman

27 September 2015 | 27.9.15 WIB Last Updated 2015-09-27T09:10:48Z



Dalam rangka mensukseskan iven olahraga internasional sekaligus sport tourism Tour de Singkarak (TdS) tahun 2015, Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman komit untuk membenahi semua sarana dan prasarana yang ada di mana Kota Pariaman merupakan salah satu etape di olahraga paling bergengsi di Sumatera Barat tersebut.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman bersama Ketua DPRD Mardison Mahyuddin, Kapolres Pariaman AKBP Riko Junaldi, beserta jajaran lintas instansi, diikuti komunitas sepeda santai di Pariaman mengikuti rute TdS di Kota Pariaman.

Star dilakukan berawal dari jembatan Sampan, Punggung Lading Pariaman Selatan dan finish di Pantai Gandoriah, Sabtu (26/9).

Walikota Mukhlis pada kesempatan itu menghimbau kepada masyarakat agar ikut aktif terlibat mensukseskan iven olahraga balap sepeda yang ke 5 terbesar di dunia dan juga jumlah penonton terbanyak ke-lima di dunia itu.

Selain mempersiapkan sarana dan prasarana, kata Mukhlis, Pemko Pariaman juga fokus pengamanan pada setiap rute jalan yang akan dilalui oleh pembalap sepeda dari 36 negara dan 24 tim yang ikut berlomba pada TdS tahun 2015 ini.

Kota Pariaman akan mengawali Tour de Singkarak sebagai stage I finish yang akan berlangsung tanggal 3 Oktober 2015 mendatang.

“Dengan diselenggarakannya Tour de Singkarak finish di Kota Pariaman setiap tahunnya, secara tidak langsung akan mempromosikan potensi wisata Kota Pariaman yang memiliki panorama pantai dan pulau yang indah. Diharapkan pembenahan yang kita lakukan menjadi ajang promosi sekaligus menarik wisatawan berkunjung, baik lokal maupun mancanegara peserta iven TdS," kata Walikota optimis.


J/OLP
×
Berita Terbaru Update