Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

(Pilkada Padangpariaman) Cerita Unik Dibalik Pencabutan Nomor Urut Paslon

25 Agustus 2015 | 25.8.15 WIB Last Updated 2015-11-21T10:54:24Z



Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Padangpariaman periode jabatan 2016-2021 Ali Mukhni-Suhatri Bur dan Alfikri Mukhlis-Yulius Danil ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padangpariaman sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati dengan nomor urut 1 dan nomor urut 2 setelah masing-masing paslon melakukan pencabutan undian nomor urut pada rapat pleno terbuka KPU dalam rangka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Padangpariaman, di Hall IKK Parit Malintang, Selasa (25/8)

Rapat pleno terbuka yang dipimpin oleh Ketua KPU Padangpariaman Vifner tersebut dihadiri oleh masing-masing paslon, Ketua DPRD Padangpariaman Faisal Arifin, Bupati Padangpariaman diwakili Sekda, Anggota DPRD Sumbar Endarmy, Kapolres Pariaman dan Kapolres Padangpariaman, Panwaslu, unsur Forkominda Padangpariaman, pimpinan partai politik pengusung dan ratusan pendukung masing-masing pasangan calon.

Pencabutan nomor urut dilakukan secara transparan di depan ratusan hadirin yang memadati Hall Kantor Bupati. Pencabutan dilakukan dua sesi. Sesi pencabutan pertama dilakukan oleh masing-masing calon wakil bupati, didahului Suhatri Bur kemudian Yulius Danil. Yulius Danil, calon wakil bupati berhasil mencabut kertas bertuliskan "pertama" menandakan calon bupati pasangannya berhak mengambil sebuah tabung silinder berwarna merah putih yang di dalamnya berisi nomor urut tetap pasangan calon terlebih dahulu. dua buah tabung silinder yang bentuknya identik sepanjang sekitar 40cm itu sebelumnya diletakkan sejajar di atas sebuah meja yang menghadap para hadirin.

Singkat cerita, dalam tabung silinder yang dikeluarkan calon bupati Ali Mukhni tertera angka satu (1) dan Alfikri bertuliskan angka dua (2), meskipun Alfikri yang mendapatkan kesempatan pertama memilihnya. Yulius Danil terlihat cengengesan mendapati calon bupatinya Alfikri mendapati nomor 2 di dalam isi tabung yang dia pilih.

Berhasil mendapati nomor urut 1, calon bupati Ali Mukhni mengaku berdoa sebelum acara pencabutan nomor urut dilakukan agar diberikan yang terbaik baginya dan pasangan.

"Kita tidak berharap diberikan nomor satu, tapi berdoa semoga diberikan Allah yang terbaik. Dan yang terbaik ternyata nomor satu," kata Ali Mukhni diamini pasangannya Suhatri Bur.

OLP
×
Berita Terbaru Update