Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kader Posyandu Nangka II Desa Cubadak Mentawai Wakili Kota Pariaman Tingkat Provinsi

11 Agustus 2015 | 11.8.15 WIB Last Updated 2015-08-11T13:33:53Z


Ariwati, Kader Posyandu Nangka II Desa Cubadak Mentawai, Kecamatan Pariaman Timur, mewakili Kota Pariaman mengikuti lomba kader posyandu berprestasi tahun 2015. Dia berhasil masuk lima besar untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat, (11/8).

Penilaian kader posyandu berprestasi 2015 oleh tim penilai kader posyandu berprestasi Provinsi Sumatra barat tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Jhon Edwar, Wakil Ketua TP-PKK, Lucy Genius, para Kepala SKPD, para Camat, para Kepala Desa, tokoh masyarakat, dan Masyarakat Cubadak Mentawai.

Pada kesempatan itu Genius Umar mengaku bangga pada Kader Posyandu Nangka II yang sukses mewakili Kota Pariaman mengikuti ajang kompetisi kader posyandu berprestasi tingkat Sumbar.

"Terpilihnya Saudari Ariwati dari posyandu Nangka II Desa Cubadak Mentawai mewakili Kota Pariaman untuk mengikuti perlombaan tingkat Provinsi ini adalah berdasarkan hasil penilaian dan evaluasi dalam lomba kader posyandu tingkat Kota Pariaman. Dari evaluasi ini berarti Ariwati ada nilai lebih dari 138 buah posyandu dan 690 kader posyandu yang berada di Kota Pariaman," ucapnya.

Keberhasilan yang diraih Ariwati, lanjut Genius, juga tidak terlepas dari dukungan dan pembinaan semua pihak, seperti SKPD terkait, TP-PKK Kota Pariaman, dan Puskesmas.

Disamping itu, tambah Genius, posyandu merupakan wadah peran serta masyarakat untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan dasar dan gizi masyarakat guna mendukung dan membina terselengaranya pelayanan kesehatan dasar yang merata dan terjangkau oleh masyarakat.

"Saya berharap kepada semua kader tidak bagus sewaktu dinilai saja, tapi harus selalu bagus sepanjang waktu dan selalu memberikan pelayan yang terbaik," tutupnya.

Sementara itu Ketua Tim Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tahun 2015, Nila Tito mengatakan untuk menetapkan kader posyandu berprestasi terbaik I, II, III dan harapan I perlu dilakukan kunjungan langsung ke lapangan. Tujuannya adalah untuk melihat langsung aktifitas kader dalam penyelenggaraan pelayanan di posyadu serta sejauh mana manfaat posyandu bagi masyarakat.

"Tujuan lain adalah untuk mengetahui dukungan dari dinas, instansi dan lembaga yang tergabung pada Pokjanal Posyandu dalam membina posyandu yang ada di wilayahnya serta reward apa yang sudah diberikan kepada setiap kader posyandu," jelas Nila Tito.

Di sela acara tamu dihibur tari pasambahan dan tari galuak oleh anak –anak PAUD Mutiara Hati, Desa Cubadak Mentawai. Setelah peninjauan lapangan tamu dijamu dmakan bajamba oleh Masyarakat Desa Cubadak Mentawai. 


Rza/OLP
×
Berita Terbaru Update