Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HUT RI: Saat Sirine Detik Proklamasi Melengking, Seekor Elang Kitari Barisan Upacara Halaman Balaikota Pariaman

17 Agustus 2015 | 17.8.15 WIB Last Updated 2015-08-17T06:28:50Z



Dalam rangka memperingati HUT RI ke 70 dan detik-detik proklamasi, Pemerintah Kota Pariaman menggelar upacara gabungan bersama unsur TNI, Polri, Pol PP, Damkar, dan pelajar dari tingkat SLTA/sederajad, SMP hingga SD, bertempat di halaman Balaikota Pariaman, Senin 17 Agustus 2015.



Bertindak selaku inspektur upacara Walikota Pariaman Mukhlis Rahman. Komandan upacara dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Pariaman yang mengomandoi barisan peserta upacara yang berlangsung tertib aman dan lancar tersebut.

Seekor elang yang entah darimana datangnya terlihat mengitari barisan upacara di udara saat sirine melengking tepat pada pukul 09.45 WIB di detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia tersebut. Jaraknya tidak lebih 20 meter dari permukaan halaman Balaikota. Beberapa orang sempat mendongakan kepalanya ke atas menyaksikan fenomena tersebut. Usai sirine berbunyi, sang elang pun berlalu pergi. Dia mengepakkan sayapnya secepat mungkin ke arah utara hingga hilang dari pandangan.

Naskah proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin dengan khidmad. Dia terlihat menghayati kata demi kata yang dibacakan untuk pertama kalinya oleh sang proklamator RI Soekarno-Hatta pada tanggal 17 Agustus 1945 bertanda berakhirnya penjajahan di bumi pertiwi 70 tahun silam tersebut.

Penaikan duplikat bendera pusaka merah putih dilakukan oleh pasukan PASKIBRAKA Kota Pariaman. Mereka adalah siswa-siswi SLTA/sederajad pilihan yang telah melewati seleksi ketat.

OLP
×
Berita Terbaru Update