Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BKD Padangpariaman Lakukan Terobosan Mencengangkan

5 Agustus 2015 | 5.8.15 WIB Last Updated 2015-08-05T12:06:50Z



Menindaklanjuti arahan Bupati Padangpariaman Ali Mukhni untuk melakukan inovasi dalam peningkatan pelayanan adminstrasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Idarussalam bersama jajaran segera berbenah dengan membuat terobosan untuk mempermudah dan tanpa memungut biaya.

"Insya Allah, sesuai arahan Bapak Bupati, kita terus tingkatkan pelayanan administrasi kepegawaian kepada seluruh aparatur sipil negara di daerah kita," kata Kepala BKD Idarussalam, Selasa (4/8) di ruang kerjanya.

Ia mengaku telah memulai melakukan pengiriman dokumen kepegawaian kepada dinas-dinas maupun sekolah-sekolah dan diserahkan kepada ASN tersebut.

"Saat ini kita telah antar dokumen kepegawaian langsung ke sekolah-sekolah oleh petugas kami. Alhamdulillah, kita mendapat respon positif dari para pegawai trutama guru-guru," kata Pria yang akrab disapa Buya itu.

Sementara itu Kabid Mutasi Romi Satriawan Cahyadi mengatakan bahwa ke depan akan membuat MoU dengan PT Pos untuk kerjasama dalam pengiriman dokumen kepegawaian tersebut langsung ke rumah-rumah pegawai.

"Jadi para pegawai hanya cukup menunggu dirumah saja lagi. Langkah ini sama yang dilakukan oleh Dinas Dukcapil," kata Romi ketika ditemui Kabag Humas Hendra Aswara.

Romi berharap pelayanan kepegawaian semakin terus meningkat sehingga ASN merasa dilayani sepenuh hati. Ia pun mengingkatkan agar ASN yang mengurus dokumen kepegawaian agar benar-benar melengkapi persyaratan sesuai ketentuan perundang-undangan.

Bupati Ali Mukhni ketika dihubungi mengapresiasi gerak cepat jajaran BKD dalam menyikapi tuntutan ASN dalam perbaikan pelayanan kepegawaian. Ia meminta MoU dengan PT POS tersebut telah dapat direalisasikan pada Tahun 2016 mendatang.

"Saya tahu saat ini BKD telah mengantar langsung berkas kepegawaian ASN ke dinas-dinas, Insya Allah tahun depan akan diantar melalui paket pos dan tanpa biaya. Terobosan BKD ini perlu kita apresiasi," kata Bupati yang meraih pengahrgaan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI ini.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update