Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mukhlis Sayangkan Jam Pelajaran Agama Hanya 2jam Seminggu

7 Juli 2015 | 7.7.15 WIB Last Updated 2015-07-07T03:07:43Z



Walikota Pariaman menyebut bahwa kegiatan Pesantren Ramadhan bisa menjadi bekal generasi muda supaya terhindar dari perbuatan dan perilaku negatif seperti narkoba dan pornografi yang marak terjadi di kalangan pelajar. Hal itu dikatakan Mukhlis pada acara pembukaan Pesantren Ramadhan 1436 H sekaligus penyerahan beasiswa CSR Bank Nagari bertempat di Mesjid Raya Manggung, Kecamatan Pariaman Utara, Senin (6/7/2015).

Dia menuturkan kegiatan Pesantren Ramadhan yang dilaksanakan sangat bermanfaat bagi para pelajar yang mengikutinya. Karena menurutnya saat ini pendidikan agama di sekolah hanya 2jam pelajaran selama seminggu.

"Ini sangat kurang sekali dalam mendidik dan membentuk karakter siswa yang agamais. Diharapkan seluruh pelajaran dan tausyiah yang diajarkan selama Pesantren Ramadhan bisa membentengi diri anak-anak kita. Dan dapat menjadi perilaku yang islami nantinya," kata dia.

Selain ilmu pendidikan, lanjut Mukhlis menuturkan, pelajar juga harus diberi ilmu keagamaan yang cukup. Disamping itu pelajaran moral serta olahraga untuk tubuh yang sehat agar menjadi generasi yang unggul.

"Hal ini juga harus menjadi perhatian penuh dari para orangtua siswa. Karena waktu anak-anak kita lebih banyak dihabiskan di keluarga. Pendidikan awal berasal dari keluarga dan masyarakat tempat dia tinggal. Karena itu menyiapkan anak-anak kita menjadi generasi yang baik adalah tanggungjawab kita bersama. Dan Kota pariaman telah mempunyai Perda Anti Maksiat yang memerlukan peran serta dari semua komponen masyarakat,“ tukuknya.

Disaat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan, Kanderi, mengatakan kegiatan Pesantren Ramadhan 2015 dilaksanakan dari tanggal 6 s/d 15 Juli 2015 yang diikuti oleh 25 sekolah SLTP dan SMA negeri dan swasta sederajat di Kota Pariaman.

Untuk Pesantren Ramadhan tahun  2015 M/1436 H kali ini, kata dia, akan diadakan di 14 Mesjid dan 11 Mushola yang tersebar di Kota Pariaman.

"Diharapkan kepada para peserta Pesantren Ramadhan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Jangan hanya sekedar untuk mengisi absen saja tetapi tidak menyimak dan memperhatikan pelajaran yang disampaikan," ucapnya.

Diakhir acara ditutup dengan penyerahan bantuan pendidikan (beasiswa) Corporate Sosial of Responsibility (CSR) dari Bank Nagari cabang Pariaman untuk tahun 2015. Bantuan beasiswa ini diserahkan langsung oleh Direktur Bank Nagari cabang Pariaman Zainal Abidin kepada Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dengan total bantuan sebesar Rp82.500.000. Beasiswa secara simbolis langsung dibagikan oleh Walikota Pariaman kepada pelajar yang memenuhi kriteria baik dari tingkat SD, SLTP maupun SMA.


J/OLP
×
Berita Terbaru Update