Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sukardi: Pejabat Jangan Bangga dengan Seragamnya Tapi Karena Kemampuannya

9 Juni 2015 | 9.6.15 WIB Last Updated 2015-06-09T15:43:29Z



Asisten II Adminitrasi Pemerintah Kota Pariaman, Sukardi, menutup secara resmi diklat karakter dan peningkatan kompetensi individu bagi pejabat eselon IV dilingkungan Pemerintahan Kota Pariaman, Selasa(9/6). Acara tersebut digelar di Gedung SKB Rawang.

Pada kesempatan itu Sukardi mengatakan bahwa diklat karakter dan peningkatan kompetensi individu bagi pejabat eselon IV dapat mengubah mindset bagi para pejabat bersangkutan.

"Selanjutnya saudara-saudara dapat kembali ke tempat tugasnya masing-masing, tentunya dengan membawa sebuah perubahan cara pandang, perubahan sikap dan perubahan perilaku saudara sebagai seorang PNS yang menjabat eselon IV," ucapnya.

Dengan perubahan, kata dia, lambat laun kualitas PNS bisa tampil lebih baik dan layak di akui.

"Dengan begitu maka siapapun yang menjadi PNS, apalagi menjabat eselon, layak berbangga diri sebagai seorang PNS, bukan karena status dan seragamnya, tetapi justru karena kemampuannya dalam menjalankan peran dan fungsi diri sebagai abdi negara," tambahnya.

Sukardi juga berharap kepada para pejabat agar terus meningkatkan kapasitas diri dengan banyak belajar dan memahami, baik melalui kegiatan belajar formal maupun non formal.

Sementara itu Kabid Diklat Teknik Provinsi Sumbar, Yuniarti, mengatakan kepada para peserta yang telah selesai mengikuti diklat dengan baik maka hasil yang diperoleh merupakan cerminan dari usaha keras mereka selama mengikuti diklat.

Semoga upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pariaman untuk peningkatan kualitas dan profesionalitas aparatur dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai aparatur negara dapat terhujud," kata dia.

Disaat yang sama Kabid Diklat BKD Kota Pariaman Yusirwan sebagai ketua panitia acara mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 27 Mei sampai tanggal 19 Juni 2015.

"Kegiatan ini diikuti 33 peserta yang berasal dari pejabat eselon IV di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman," ungkapnya.

Disela acara peserta diklat, Salam Pulungan, mewakili para peserta menyampaikan kesan pesan selama mengikuti diklat karakter dan peningkatan kompetensi individu bagi pejabat eselon IV. Dia mengatakan banyak sekali ilmu yang diterima para pemangku jabatan selama mengikuti diklat tersebut.


Di akhir acara panitia membacakan peserta terbaik dari urutan satu sampai lima. Terbaik 1 diraih Derli Soni, terbaik 2 Syafruddin, terbaik 3 Abdul Rahman, terbaik 4 diperoleh Jhony Ardi, dan Terbaik 5 diperoleh Budi Prasetya.


Rza/OLP
×
Berita Terbaru Update