Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cuaca Panas Menyengat Ali Mukhni Minta Warga Waspada Gelombang Panas El Nino

28 Juni 2015 | 28.6.15 WIB Last Updated 2015-06-28T12:33:29Z
Bupati Ali Mukhni berfoto bersama dengan Ikatan Sarjana Olahraga dan Guru PAUD di Pendopo beberapa waktu lalu



Bupati Ali Mukhni meminta masyakat Padangpariaman waspada dengan fenomena terjadinya gelombang panas El Nino yang melanda di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Cuaca panas tersebut juga mengakibatkan kekeringan di areal pertanian dan pemukiman sehingga sulit mendapatkan air bersih.


“Kita sama-sama merasakan cuaca panas beberapa hari terakhir. Gelombang panas El Nino juga menyebabkan kematian di Pakistan dan negara lainnya. Beberapa daerah telah terjadi kekeringan dan sulitnya mendapatkan air bersih,” kata Bupati Ali Mukhni di Pendopo, Minggu (27/6).


Ali Mukhni juga meminta seluruh masyarakat agar mewaspadai terjadinya bencana kebakaran. Ia beralasan kondisi cuaca yang panas seperti saat ini, sangat mudah memicu kebakaran baik melalui arus pendek maupun aspek lainnya.


“Kemarin saya juga ditelpon Bapak Azwar Anas dan Bapak Gubernur agar mengingatkan masyarakat untuk sama-sama waspada adanya kebakaran baik di rumah-rumah, pasar maupun hutan,” kata Bupati didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.


Ditambahkannya seiring cuaca panas saat menjalani ibadah puasa, Ali Mukhni meminta agar masyarakat mengurangi aktifitas di luar rumah. Panas yang menyengat bisa mengakibatkan dehidrasi dan kekebalan tubuh akan berkurang.


“Kepada masyarakat kita juga himbau untuk utamakan berakifitas di dalam rumah saja karena cuaca panas ini bisa mengakibatkan dehidrasi bagi kita yang menjalankan puasa,” kata Bupati Ali Mukhni.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update