Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

300 Mahasiswa dari 15 Fakultas UNAND KKN di Padangpariaman

30 Juni 2015 | 30.6.15 WIB Last Updated 2015-06-29T17:26:36Z



Profesor Dr. Ir. Isril Berd, Dekan Fakultas Teknologi Pertanian UNAND, mewakili Rektor melepas dan menyerahkan  ± 300 orang mahasiswa dari 15 fakultas dan 47 program studi.

Mahsiswa KKN tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Padangpariaman Jonpriadi, di Hal IKK Parit Malintang, Senin (29/06) didampingi Asisten ADM Ekbang Kesra Ali Amran, Kepala BPM, serta seluruh Camat dan Walinagari se Padangpariaman.

Pada kesempatan itu Jonpriadi menyampaikan terimakasih kepada pihak UNAND yang telah menunjuk Kabupaten Padangpariaman sebagai salah satu kabupaten sasaran KKN Universitas Andalas tahun ini.

“Selamat datang adik adik mahasiswa KKN UNAND tahun 2015. Kita sambut dengan senang hati dan tangan terbuka semoga adik adik semua mendapatkan kenangan indah dan pengalaman berharga di Kabupaten Padangpariaman yang kita cintai ini,” Kata Jonpriadi.

Dia menuturkan, keberadaan mahasiswa sebagai kaum intelektual memberikan dampak positif bagi masyarakat. Pemkab dalam hal ini, kata dia, sangat mendukung adanya praktek lapangan mahasiswa yang berinteraksi dengan masyarakat. Banyak kegiatan dengan semangat mengutamakan kearifan lokal seperti gotong royong, membangun karakter, olahraga, keagamaan dan lain sebagainya.

"Kami berharap agar kehadiran adik adik di Padangpariaman ini menjadi motivator dan memberikan angin segar bagi masayarakat di tempat adik adik KKN selanjutnya,"  ujar Jonpriadi yang juga alumni Fakultas Ekonomi  Universitas Andalas ini.

Sementera itu Prof Dr. Isril Berd selaku Koordinator Dosen Pembimbing Lapangan untuk KKN wilayah Padang Pariaman menyampaikan selama kurang lebih 6 semester menimba ilmu di bangku kuliah saatnya mengantarkan mahasiswa menerapkan ilmu yang mereka dapatkan di lapangan dengan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

“Kami hantar dan kami titipkan kepada Bapak Bupati untuk bisa berbaur dengan masyarakata Padangpariaman. Tahun ini kita akan mengantarkan mereka ke 8 kecamatan dan 9 Nagari dengan jumlah total sebanyak 300 orang. Mereka akan berbaur selama ± 40 hari  dari tanggal 29 juni s/d 13 Agustus 2015,“ kata putra Piaman asli ini.

"Kami berharap kepada adik adik bisa bersinergi dengan masayarakat dan menjadi motivator, inisiator di tengah masayrakat," pungkasnya.


HS/OLP
×
Berita Terbaru Update