Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Yaminurizal: TRC BPBD Harus Selalu Siap Meski Bencana Belum Terjadi

19 Mei 2015 | 19.5.15 WIB Last Updated 2015-05-19T15:15:10Z



Kondisi geografis Kota Pariaman yang rawan bencana alam seperti bencana banjir, gempa bumi dan tsunami, terutama kabupaten dan kota yang berada di pesisir pantai Sumatera Barat, mendorong BPBD Kota Pariaman mengadakan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Tim Reaksi Cepat (TRC), Senin (18/5/2015).

Kepala BPBD Kota Pariaman Yaminurizal mengatakan bahwa sesuai dengan Renstra 2013-2018 bahwa potensi wisata Kota Pariaman semakin lama semakin menggeliat.


"Tugas yang menanti BPBD juga semakin berat, karena keselamatan pengunjung adalah hal yang utama," katanya.
 

"Diharapkan nantinya peserta diklat yang telah mengikuti pelatihan ini dapat menjadi lebih mempererat kebersamaan, meningkatkan kedisipilinan dan semakin meningkatkan kemampuan dalam penyelamatan jiwa manusia," kata dia.

           
Yaminurizal kembali berharap pada anggota Tim TRC BPBD Kota Pariaman agar tidak hanya tanggap ketika bencana terjadi, tetapi telah siap ketika bencana belum terjadi.

           
Pendidikan dan pelatihan tersebut diikuti oleh 35 (tiga puluh lima) orang relawan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD dan 5 (lima) orang relawan Kelompok Siaga Bencana (KSB) BPBD Kota Pariaman.

Pelaksanaan kegiatan Dilkat dilakukan selama 5 (lima) hari sejak tanggal 18 mei s/d 22 Mei 2015, di Desa Kampung Apar Kecamatan Pariaman Selatan. Sedangkan untuk Narasumber adalah tenaga ahli SAR Padang, Kodim 0308 Pariaman, Dinas Kesehatan Kota Pariaman, RAPI Kota Pariaman dan BPBD Kota Pariaman.


J
×
Berita Terbaru Update