Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ribuan Orang Gotong-royong Bersihkan Pantai Pauh Pariaman

29 Mei 2015 | 29.5.15 WIB Last Updated 2015-05-29T14:13:37Z



Dalam rangka gerakan bersih pantai 2015, ribuan orang yang terdiri dari PNS, pelajar dan masyarakat umum, turun bersama mebersihkan Pantai Pauh Pariaman Jumat, (29/05).
 

Kegiatan yang dilaksanakan selepas senam kesehatan jasmani PNS Pemko Pariaman ini, di prakarsai oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat, bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Pariaman.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman pada kesempatan tersebut mengatakan kegiatan bersih pantai yang diprogramkan DKP Sumbar di Kota Pariaman sejalan dengan visi dan misi Kota Pariaman, yakni menjadikan Pariaman sebagi kota tujuan wisata dan ekonomi kreatif.

"Pantai yang bersih dan indah serta masyarakat yang ramah tamah menjadi daya tarik wisatawan mengunjungi Kota Priaman," ucapnya.

Dia menuturkan selama ini masyarakat menjadikan pantai dan sungai sebagai halaman belakang rumah, membuang sampah, hingga membuang hajat ke pantai dan ke sungai,  adalah perilaku yang salah.

"Mulai ke depan berangsur peningkatan pembanguan rumah menghadap ke sungai dan pantai seperti di negara-negara maju bertahap akan dilaksanakan di kota Ini. Jadikan pantai dan sungai halaman depan rumah kita," himbaunya.

Kata dia, kegiatan tersebut juga bertepatan dengan diselenggarakannya Fesival Pesisir Pariaman di Pantai Gandoriah.

"Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat yang baik kepada lingkungan kita serta memberi contoh kepada masyarak di sekitar pantai," tambahnya.

Pada acara itu, Kepala Dinas DKP Sumbar melalui Kabid KP3KP Albert menyerahkan bantuan peralatan bersih pantai kepada Walikota Pariaman yang langsung diberikan Mukhlis kepada petugas kebersihan dan warga sekitar Pantai Pauah Pariaman. Turut disaksikan Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar dan Sekdako, Armen, serta seluruh kepala SKPD.


Angga/OLP
×
Berita Terbaru Update