Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Panglima TNI Jenderal Moeldoko Kunjungi Padangpariaman Untuk Panen Raya Padi Organik

19 Mei 2015 | 19.5.15 WIB Last Updated 2015-05-19T14:33:12Z



Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko melakukan acara panen raya di Demplot Padi Organik wilayah Korem 032/Wirabraja di Tong Blau, Nagari Kasang Kec. Batang Anai, pada Rabu (20/5/2015). Panen raya ini juga dihadiri oleh Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Edy Rahmayadi, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Jajaran Korem 032/Wirabraja serta Dandim se-Sumatera Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Padangpariaman Ali Mukhni usai menghadiri Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2015 di Aula IKK di Parit Malintang, Senin (18/5).

"Insya Allah, besok (20/5), Bapak Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko akan hadir pada panen raya di Demplot Kasang Kec. Batang Anai," ungkap Bupati didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Acara panen padi perdana tersebut, tambahnya, akan dihadiri oleh ribuan masyarakat yang terdiri dari kelompok tani, penyuluh, wali nagari dan wali korong se-Kabupaten Padangpariaman.

Ali Mukhni mengatakan bahwa kunjungan kerja Panglima TNI Jenderal Moeldoko adalah untuk mengetahui secara langsung terkait pelaksanaan program swasembada pangan nasional sebagaimana yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu. Swasembada pangan nasional, jelasnya, terkait dengan upaya peningkatan produksi pertanian, peternakan dan perikanan dalam jangka waktu tiga tahun ke depan.

Pada kesempatan itu Ali Mukhni juga apresiasi Korem 032/Wirabraja dan Kodim 0308 Pariaman yang telah serius dalam mensukseskan program swasembada pangan nasional di Sumatera Barat, khususnya Padangpariaman. Berbagai upaya dan langkah-langkah strategis, jelasnya, dilakukan dengan dukungan pemerintah pusat dan daerah mulai dari pengadaan bibit, perbaikan irigasi, alat-alat pertanian dan tenaga penyuluh.

"Alhamdulillah, bersama Pak Dandim, kita juga telah lakukan panen padi perdana di lokasi tersebut. Hasilnya sangat memuaskan dan yang paling membanggakan adalah pola tanam semuanya dengan sistim organik," kata Bupati yang meraih penghargaan Ketahanan Pangan Tahun 2014 itu. 


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update