Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pacu Tangkelek di Dendang Sarimi Ramaikan Pesta Rakyat Gandoriah

4 Mei 2015 | 4.5.15 WIB Last Updated 2015-05-04T00:02:00Z



Di Tahun ke IV nya PT Indofood CBP Sukses Makmur wilayah Sumbar mengadakan acara Pesta Rakyat Dendang Sarimi.Uuntuk tahun 2015 Dendang Sarimi diadakan di Kota Pariaman tepatnya di Pantai Gandoriah. Di pilihnya Pantai Gandoriah, karena saat ini Kota Pariaman sangat intens memajukan pariwisatanya. Kota Pariaman dengan susunan pantai dan pulau nan indah menjadi lokasi strategis yang dianggap mempunyai areal wisata alami serta destinasi wisata baru di Sumatera Barat, demikian pernyataan dari Area Sales Promotion Manager Sumbar PT Indofood CBP Sukses Makmur Beni Rosaidi, di Pantai Gandoriah Kota Pariaman, Minggu (03/05/2015).

Disamping itu, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menyambut baik dengan digelarnya acara Dendang Sarimi yang diadakan oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur ini. Dalam sambutanya Genius Umar mengatakan Kota Pariaman saat ini sangat fokus memajukan sektor pariwisata yang selama ini belum tergarap maksimal.

"Dengan semakin banyaknya ivent yang diadakan, secara tidak langsung akan meramaikan kunjungan wisatawan yang datang untuk menyaksikan, sehingga terjadinya peningkatan perekonomian di segala sektor yang ada di Kota Pariaman dan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Diharapkan kedepan, tutur Genius, akan banyak lagi ivent-ivent yang diadakan di Kota Pariaman.

"Kami dari pemerintah akan mengadakan minimal sebulan sekali ivent untuk meramaikan Kota Tabuik kita ini, dan juga nanti PT Indofood bisa mengadakan Family Gatheringnya di Kota Pariaman, dan membuat Playground di salah satu sekolah sebagai percontohan bagi sekolah lainya,“ kata dia.

Acara ini diadakan sehari penuh dari jam 8 pagi sampai jam 23,00 wib. Dendang Sarimi di Kota Pariaman juga mengadakan perlombaan-perlombaan yang menarik, seperti ; lomba mewarnai tingkat TK, lomba memasak antar PKK dan Dharma Wanita, lomba solo song, lomba paduan suara antar sekolah, tarik tambang bagi pengunjung, lomba tangkelek dan parade band. Panitia juga menyediakan hadiah, bazaar, dan door price bagi para pengunjung yang berbelanja di Stand Sarimi, jelas Bimo Sudibyo selaku panitia acara dari PT Garis Pantai Kreasi. (J)
×
Berita Terbaru Update