Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mukhlis: Pulau Angso Duo Telah Mendunia

19 Mei 2015 | 19.5.15 WIB Last Updated 2015-05-19T01:07:00Z



Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menyebutkan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman saat ini sedang giat-giatnya untuk meramaikan Kota Pariaman dengan terus mengadakan ivent-ivent yang memobilisasi massa, baik dari segi pariwisata, olahraga sampai religi.

Karena itu, kata Mukhlis, Pemko Pariaman menyambut baik kedatangan para tamu yang ikut dalam Tadabbur Qur’an Nasional dan Safari Religi di Ranah Minang. Hal itu dia katakan saat membuka acara yang diadakan oleh Arrahman Qur’aning Learning bekerjasama dengan Yayasan Minang Peduli di Mesjid Raya Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Minggu siang (17/5/2015).

Mukhlis juga mengatakan kepada para 'Rang Awak' yang pulang basamo di Tababbur Qur’an Nasional dan Safari Religi di Ranah Minang, agar dapat menikmati keindahan alam yang ada di Kota Pariaman. 

"Pulau Angso Duo telah “mendunia” sehingga kami selalu ditanya ketika berkunjung ke daerah lain, dan keindahan pesona pantai yang terbentang indah juga keindahan terumbu karang yang masih orisionil," ujarnya.

Dengan Tadabbur Qur’an Nasional dan Safari Religi yang diadakan di Kota Pariaman, tambahnya, secara tidak langsung akan menjadi promosi bagi Kota Pariaman oleh mereka yang berasal dari daerah lain dan juga menjadi nilai plus karena diikuti oleh banyak orang yang sekaligus menambah keimanan kepada Allah SWT.

Sementara itu, Ustad KH. Bachtiar Nasir, LC, MM pimpinan Arrahman Qur’aning Learning (AQL) Jakarta menyampaikan tentang bagaimana kita dapat mencapai sorga se-keluarga dengan menciptakan rumah sebagai tempat ibadah, ilmu, ketenangan dan benteng bagi keluarga.

"Apabila ke 4 hal tersebut dapat dicipatakan dalam rumah kita, Insya Allah keluarga yang tingal dalam rumah yang penuh dengan ibadah, diperbanyak segala ilmu baik dunia dan akhirat akan menjadi tempat mencari ketenangan di hiruk pikuknya dunia serta menjadi tameng dan benteng yang kokoh bagi keluarga dalam mengatasi permasalahan sosial dan perkembangan zaman, yang kita hadapi saat ini," tutur dia.

Diakhir acara dibagikan Alqur’an gratis bagi seluruh para peserta yang hadir dan pengumpulan infaq dari peserta Tadabbur Qur’an Nasional sebanyak Rp34.500.000.

Acara turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin yang juga sekaligus Ketua Mesjid Raya Kampung Baru, KaKenmenag Kota Pariaman Bachtiar Nasir, pimpinan Yayasan Minang Peduli, Kasmin, pimpinan Arrahman Qur’aning Learning (AQL) Jakarta Bachtiar Nasir, Panitia acara Tadabbur Qur’an Nasional dan Safari Religi di Ranah Minang beserta peserta sebanyak 260 orang dari kawasan Jabodetabek, para Kepala SKPD, utusan dari BKMT, para pelajar SD, SMP dan SMA se-Kota Pariaman serta masyarakat Kampung Baru dan sekitarnya.


J/OLP
×
Berita Terbaru Update