Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua KPU Boedi Satria Jelaskan Rekrutmen PPK untuk Pilgub 2015

18 Mei 2015 | 18.5.15 WIB Last Updated 2015-05-18T04:22:02Z




Dalam rangka penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) serentak 2015, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman telah memulai tahapan seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yaitu seleksi wawancara bagi yang telah lulus tes tertulis. Rabu (13/05).

Dalam  wawancara dengan  Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria, SE dia mengatakan bahwa ada beberapa tahapan pada Pilgub, Tahapan dimulai dengan seleksi tulis yang diikuti hampir 70 peserta yang pada akhirnya dipilih 10 terbaik pada masing-masing kecamatan untuk selanjutnya mengikuti tes wawancara.

Pada seleksi wawancara ini, lanjut Boedi, yang diikuti oleh 40 peserta ini dimulai dengan Focus Group Discussion (FGD) yang dibagi menjadi 4 kelompok, dan seterusnya dilanjutkan dengan wawancara setiap orang oleh kelima komisioner KPU Kota Pariaman.

"Seleksi wawancara ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, yakni Senin 11 Mei s/d 2 Mei 2015," ungkapnya.

Pada penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serentah 2015 ini, tambahnya, terlihat semua pihak yang terlibat semangat melaksanakan setiap tahapan, seperti dalam rekrutmen Badan Ad Hoc tersebut.

Seluruh komisioner KPU, yakni Boedi Satria, SE (Ketua), Arnaldi Putra, ST, M.Si (Divisi Teknis), Aisyah (Divisi Hukum), Indra Jaya (Divisi Logistik dan BURT) serta Alfiandri Zaharmi (Divisi Sosialisasi) secara bersama-sama melaksanakan seleksi wawancara terhadap semua calon anggota PPK di 4 kecamatan di Kota Pariaman.


"Dari seleksi wawancara akan dipilih 5 orang per-kecamatan yang akan ditetapkan sebagai anggota PPK untuk Pemilihan  Gubernur Sumbar 2015. Jajaran PPK ini nantinya akan membantu KPU Kota Pariaman untuk menyelenggarakan Pemilu Pemilihan Gubernur Sumbar yang akan dihelat pada bulan Desember mendatang," pungkasnya.



Rza/OLP
×
Berita Terbaru Update