Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Ali Mukhni Teken Serah Terima Panti Asuhan Al Kautsar

3 Mei 2015 | 3.5.15 WIB Last Updated 2015-05-03T11:00:27Z
 Bupati Ali Mukhni tandatangi berita acara serah terima Panti Asuhan Al Kautsar Nagari Pakandangan Kec. Enam Lingkung, Minggu (3/5).


Bupati Ali Mukhni ajak seluruh masyarakat Padangpariaman senantiasa berbuat amal kebaikan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Salah satu kebaikan diantaranya adalah menjadi orang tua asuh bagi anak yatim.

Hal tersebut ia sampaikan ketika menghadiri serah terima Panti Asuhan Al Kautsar Nagari Pakandangan Kec. Enam Lingkung, Minggu (3/5). Panti Asuhan ini merupakan sumbangan dari Keluarga Besar  Alm. Hj. Siti Akmar.

“Wasiat Rasulullah SAW mengatakan bahwa sebaik-baik manusia ialah orang dapat memberi manfaat kepada manusia lain," kata Bupati yang terkenal religius itu.

Dijelaskannya bahwa Anak-anak yatim adalah merupakan generasi yang amat memerlukan bantuan dan belaian kasih sayang serta perhatian daripada semua lapisan masyarakat, khususnya mereka yang diberikan oleh Allah kesenangan dan kelapangan rezeki serta tenaga bagi tujuan mendidik dan mengasuh.

Ini adalah karena anak-anak ini bukan saja kehilangan orang yang mereka sayangi tetapi juga tidak mendapat kasih sayang dan kemudahan-kemudahan yang perlu ada bagi kanak-kanak seusia mereka. Mereka perlu dibantu dari segi persekolahan dan pembelajaran, makan-minum, pengurusan dan sebagainya.

"Ini adalah tanggungjawab kita semua. Semoga Allah SWT akan membalas segala jasa dan amal kebaikan yang kita lakukan ini dan diberi ganjaran serta dijauhkan kita dari azab api neraka," kata Bupati yang dijuluki Ustad oleh Gubernur Sumbar itu.


HA
×
Berita Terbaru Update