Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bersama Genius, Danlantamal II Hadiri Wisuda Taruna-Taruni Angkatan XI SMKN 3 Pariaman

19 Mei 2015 | 19.5.15 WIB Last Updated 2015-05-19T14:49:49Z



SMK Negeri 3 Pariaman mewisuda sebanyak 166 lulusan taruna-taruni angkatan XI bertempat di Halaman Sekolah, Desa Manggung, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Selasa (19/05).

Acara wisuda ini dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman Dr. Genius Umar, S.Sos. M.Si, Danlantamal II Teluk Bayur Laks. Pertama Dindin Kurnadi dan jajaran, Direktur Axioo Education, Idham Fitriyadi, Kabid. Lalu Lintas Laut Kemenhub Sumbar Jhoni Hartono, Kadisdikpora Kota Pariaman Kanderi, Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Pariaman Raffudin serta orangtua siswa yang diwisuda.

Pada kesempatan itu Genius Umar menyampaikan ucapan selamat kepada 166 taruna-taruni yang diwisuda sekaligus berharap lulusan yang dihasilkan oleh SMK Negeri 3 bisa siap bekerja diterima di dunia usaha dan mampu mengaplikasikan ilmunya ditengah-tengah masyarakat, terlebih lagi dalam era menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean).

Genius menuturkan bahwa wisuda bukanlah tujuan akhir pendidikan, tetapi menjadi awal mulainya aplikasi ilmu di masyarakat.

Pada kesempatan serupa, Danlantamal II Teluk Bayur Padang Laks. Pertama Didin Kurnadi mengatakan bahwa dunia pendidikan merupakan salah satu bidang yang harus ditekuni secara berkesinambungan. Terkait dengan hal tersebut, kata dia, bagi para alumni yang telah mendapatkan ilmu maupun keterampilan, teori serta praktek untuk menjadikan bekal guna melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Sebagaimana diketahui, menurut Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Pariaman Rafuddin menyebutkan, 166 taruna-taruni angkatan XI SMK Negeri 3 Kota Pariaman sudah mengikuti Ujian Nasional Tahun 2015 dan dinyatakan berhasil lulus 100 %, dengan sebanyak 32 orang lulus bekerja di pelayaran Jepang, lulus di Politeknik Unand 5 orang dan Universitas Gajah Mada 1 orang dengan berbagai bidang prestasi dan menjuarai berbagai kejuaraan.

Kegiatan wisuda berlangsung dengan khidmad dan lancar. Lulusan yang terbaik pada masing-masing jurusan mendapat kehormatan berupa medali dan ijazah yang diserahkan langsung oleh Danlantamal II Teluk Bayur Padang bersama Wawako Pariaman, serta dilakukan penandatanganan MoU tentang kerjasama dalam pembinaan antara pihak SMKN 3 Kota Pariaman dengan Lantamal II Teluk Bayur dan Perusahaan Axioo Education.


Phaik/OLP
×
Berita Terbaru Update