Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni: Tiada Hari Tanpa Gotong-royong

3 Mei 2015 | 3.5.15 WIB Last Updated 2015-05-03T10:52:15Z



Semangat bergotong-royong menjadi ikon di Padang Pariaman sejak awal kepemimpinan Ali Mukhni sejak lima tahun terakhir. Motto Tiada Hari Tanpa bergoro begitu melekat dihati bagi seluruh aparatur nagari hingga korong.

Bupati Ali Mukhni nampak berbaur dengan masyarakat di Sungai Ibuh Nagari Sungai Sarik Kec. VII Koto, Minggu (3/5).

Bupati Ali Mukhni mengakui kegiatan rutin bergoro ini terinspirasi dari Pemimpin terdahulu yaitu Alm. Anas Malik. Karena itu, sejak awal dilantik sebagai orang nomor satu di Padangpariaman, ia langsung mencanangkan Gotong Royong sebagai program utama.

"Alhamdulillah, hari ini kita hadiri gotong royong di dua tempat yang berbeda yaitu Kec. VII Koto dan Patamuan. Masyarakat antusias, bersatu padu membangun nagari dengan kebersamaan. Kita sangat apresiasi," kata Bupati yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Ali Mukhni mengatakan bahwa kegiatan bergoro sangat efektif dalam membangun semangat kebersamaan antar sesama masyarakat. Dengan bergoro masyarakat memiliki rasa kepedulian dan tanggung jawab atas segala bentuk pembangunan.

"Saya sangat gembira, bergoro telah menjadi kebutuhan dan kebiasaan bagi masyarakat Padang Pariaman. Kita ingin nagari yang bersih, nyaman dan sehat," kata Alumni Lemhanas 2012 itu.

Wali Nagari Sungai Sarik Samsuar Ambi mengatakan bahwa bergoro merupakan kegiatan rutin yang dilakukan masyarakat setiap minggu. Adapun kegiatannya seperti membuka jalan, memperbaiki irigasi, membersihkan rumah ibadah dan lain sebagainya.

"Sesuai arahan Bapak Bupati, bahwa kita memotivasi masyarakat untuk aktif mengadakan gotong royong. Tiada hari tanpa bergoro," kata Samsuar Ambo.


HA
×
Berita Terbaru Update