Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni: Pantai Padangpariaman Tak Kalah dengan Bali, Pesona Lubuk Nyarai Bak Niagara

19 Mei 2015 | 19.5.15 WIB Last Updated 2015-05-19T01:22:57Z
Yaumi Yaufa dan Yogi Afriandi Cik Uniang Cik Ajo Padangpariaman 2015



2 x 11 Enam Lingkung (16/05/2015). Malam minggu, halaman SDN 01 Sicincin bersinar bermandikan cahaya dan padat dikerumuni masyarakat Padangpariaman. Malam itu tidak ada murid yang belajar malam yang terjadi adalah Malam Final Pemilihan Cik Uniang dan Cik Ajo.

Seperti tahun lalu, pelaksanaan puncak pemilihan Cik Uniang dan Cik Ajo diselenggarakan di lapangan terbuka bermandikan cahaya bulan dan bintang. Kali ini, halaman SDN 01 Sicincin mendapat kehormatan menjadi tempat pelaksanaannya.

Malam yang semarak itu dihadiri oleh Bupati Padangpariaman Ali Mukhni beserta Ny. Rena Ali Mukhni, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumbar, Drs. H. Burhasman, MM, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekda Jonpriadi dan seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Padangpariaman.

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengapresiasi acara pemilihan Cik Uniang dan Cik Ajo karena melalui ajang pemilihan Cik Uniang Cik Ajo dapat menggalakan pariwisata melalui promosi wisata.

"Padangpariaman kaya dengan objek wisata. Kualitasnya tidak kalah dengan objek wisata daerah lain seperti Bali," kata Ali Mukhni.

"Kita punya alam yg sangat indah. Seperti Lubuk Nyarai. Kata pak Gubernur, Lubuk Nyarai tidak kalah indahnya dari Air Terjun Niagara di benua Amerika. Lalu, ada wisata kuliner di Tiram, wisara religius Makam Syech Burhanuddin di Ulakan," kata Ali Mukhni lagi mengutip pujian Gubernur Irwan Prayitno.

Ali Mukhni berharap dengan diselenggarakannya acara-acara seperti ini mampu meningkatkan citra pariwisata Padangpariaman akan terus dapat diselenggarakan. Dengan semakin banyaknya even pariwisata baik secara nasional maupun internasional, sosok Duta Wisata diperlukan untuk mempromosikannya.

Menurut Ali Mukhni, sasaran Pemilihan Duta Wisata tidak hanya terfokus pada promosi wisata saja, tapi juga untuk dapat mempromosikan produk-produk daerah seperti kerajinan sulaman dan cinderamata, kesenian dan budaya daerah serta menjadi role model bagi generasi muda untuk lebih memperdulikan pengembangan kepariwisataan daerah.

"Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan pemilihan Cik Uniang Cik Ajo Duta Wisata dan Duta Pelopor Keselamatan Berkendara, kami harapkan supaya generasi muda lebih peduli akan potensi daerahnya masing-masing serta mampu mensosialisasikan keselamatan dalam berkendara kepada masyarakat. Selain itu, acara ini diharapkan untuk menghimbau para generasi muda untuk aktif dan ikut serta dalam pembangunan ekonomi daerah melalui pariwisata," urainya menutup kata sambutan.

Sementara itu, dalam laporan panitia, Desmawati, Kabid Pariwisata menjelaskan proses pelaksanaan acara yang telah berjalan selama dua bulan mulai tanggal 17 Maret dan berakhir 17 Mei 2015.

"Peserta yang mendaftar sebanyak 157 orang, selanjutnya lulus administrasi 75 orang dan akhirnya malam final ini didapat 10 pasang peserta untuk memperebutkan peringkat dan beberapa penghargaan lainnya," katanya.

Malam final itu juga dimeriahkan oleh penyanyi Orin dan juara pemilihan Cik dan Puan Kota Batam dan Taruna dan Teruni Provinsi Bali.


Daftar Pemenang Pemilihan Cik Uniang Cik Ajo Kabupaten Padang Pariaman 2015

1. Cik Ajo Padang Pariaman, Yogi Afriandi dari Kec. Nan Sebaris
2. Cik Uniang Padang Pariaman, Yaumi Yaufa Kec. Batang Anai
3. Wakil 1 Cik Ajo Padang Pariaman, Durmawel Ahmad
4. Wakil 1 Cik Uniang Padang Pariaman, Shabrina Alin Fristiana
5. Wakil 2 Cik Ajo Padang Pariaman, Soni Putra Abadi
6. Wakil 2 Cik Uniang GPadang Pariaman, Vania Amanda Amrizal
7. Cik Ajo Harapan 1 Padang Pariaman, Shevyno Arras
8. Cik Uniang Harapan 1 Padang Pariaman, Anisa Nurjanah
9. Cik Ajo Harapan 2 Padang Pariaman, Umar Limber
10. Cik Uniang Harapan 2, Asri Maida Ayudi
11. Cik Ajo Persahabatan Padang Pariaman, Shevyno Arras
12. Cik Uniang Persahabatan Padang Pariaman, Asri Maida Ayudi
13. Cik Ajo Favorit Padang Pariaman, M. Gibral Alhaq
14. Cik Uniang Favorit Padang Pariaman, Laidatul Azura
15. Cik Ajo Fotogenik Padang Pariaman, M. Rabbani Angkasa
16. Cik Uniang Fotogenik Padang Pariaman, Vania Amanda Amrizal
17. Cik Ajo Berbakat Padang Pariaman, Soni Eka Putra
18. Cik Uniang Berbakat Padang Pariaman, Dewi Fiolinda
19. Cik Ajo Duta Lantas Padang Pariaman, M. Rabbani Angkasa
20. Cik Uniang Duta Lantas Padang Pariaman, Laidatul Azura


ASM/OLP
×
Berita Terbaru Update