Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pisah Sambut di Pendopo: Dari Sejarah Pernikahan Kapolres Pertama, Hingga Pribumi Perdana

21 April 2015 | 21.4.15 WIB Last Updated 2015-04-21T12:45:25Z



Suasana kekeluargaan dan keakraban tampak pada acara pisah sambut dan malam pengantar tugas Kapolres Pariaman dari AKBP Gandung D Wardoyo kepada AKBP Riko Junaldy di Balairung Pendopo Rumah Dinas Walikota Pariaman, Senin Malam (20/04/2015).

Acara yang dihadiri langsung oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin, Sekdako Armen, Forkopimda Pariaman, para pimpinan BUMD, para Kepala SKPD, para Camat, serta para Kepala Sekolah se Kota Pariaman.

Pada kesempatan itu, tidak lupa Mukhlis mengucapkan terima kasih kepada Kapolres  Pariaman lama yang telah mengabdi dan membantu tugas Pemko Pariaman di segala bidang yang bahkan membuat Gubernur Sumbar memuji kinerjanya yang telah sukses menggelar Pemilihan Kepada Daerah, dan Pemilihan Legeslatif  teraman di Sumatera Barat.

Mukhlis juga menyebutkan bahwa dia tidak melupakan kesuksesan Polres Pariaman yang mengantarkannya menjadi walikota untuk kedua kalinya dalam suasana aman dan kondusif, serta mengantarkan Mardison Mahyudin selaku Ketua DPRD Kota Pariaman juga dengan sukses.

“Dengan aktifnya bapak Gandung  yang terkenal dengan pembinaan mental terhadap anggotanya serta menginisiatif anggotanya agar melaksanakan sholat berjamaah di mesjid, juga telah membantu program magrib mengaji yang diprogramkan oleh pemerintah ,“ kata dia.

Sementara itu, disaat yang sama, Gandung juga mengucapkan permintaan maaf apabila dalam masa kepemimpinannya dari tanggal 1 Februari 2013 ada berbuat kesalahan baik yang sengaja maupun tidak sengaja.

"Banyak hal yang tidak dapat dilupakan di Kota Pariaman salah satunya adalah dengan menemukan jodoh yang merupakan satu-satunya (polisi berjabatan) Kapolres yang melaksanakan pernikahan di Indonesia," kata Gandung yang di promosikan ke Polda Sumsel ini.

Sedangkan Kapolres Pariaman baru, Riko Junaldy, yang asli putra pariaman ini merupakan satu-satunya Kapolres Pariaman yang berasal dari urang Piaman asli. Hal ini, sebutnya merupakan tantangan tersendiri bagi dirinya, yang selama ini merantau di daerah lain. Riko juga menyampaikan kekagumanya akan keindahan Kota Pariaman dan juga kebudayaan yang masih dijaga oleh masyarakatnya.

Diakhir acara AKBP. Gandung D Wardoyo diberikan kado perpisahan dimulai dari Walikota Pariaman berupa pin emas logo Kota Pariaman dan Ny Reni Mukhlis diikuti para pejabat lainnya.


J/OLP
×
Berita Terbaru Update