Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Karang Taruna Padang Biriak-Biriak Gelar Turnamen Takraw Tingkat Kota dan Kabupaten

2 April 2015 | 2.4.15 WIB Last Updated 2015-04-02T14:41:52Z



Walikota Pariaman diwakili Kepala Dinas Pendidikan, Kanderi, membuka secara resmi Turnament Sepak Takraw se-Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Karang Taruna Budi Luhur di Desa Padang Biriak-Biriak, Kecamatan Pariaman Utara, Rabu (01/03).

Pada kesempatan itu Kanderi mengatakan bahwa Karang Taruna Budi Luhur Desa Padang Biriak-Biriak merupakan salah satu karang taruna yang aktif menggelar kegiatan-kegiatan pembinaan generasi muda,  khususnya kegiatan olahraga. Turnamen sepak takraw yang diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya, kata Kanderi, selain melahirkan atlet-atlet yang berbakat dan berprestasi, kegiatan tersebut juga sangat bermanfaat membentuk karakter pemuda.

"Dan juga menjauhkan generasi muda dari pengaruh negatif, dan diharapkan hal ini dapat dicontoh oleh karang taruna lain yang ada di Kota Pariaman," ucapnya.

Dengan semakin tingginya angka penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, dan miras di tengah generasi muda saat ini, ungkapnya, menjadi tantangan tersendiri bagi pemuda untuk dapat membuat kegiatan yang positif yang dapat menjauhkan mereka dari pergaulan negatif agar para menjadi produktif dan kreatif.

Sedangkan Ketua Pemuda Padang Birik-Birik Devi Delwandri mengatakan bahwa tournament sepak takraw se- Kota dan Kabupaten ini adalah kali kedua dilaksanakan oleh Karang Taruna Budi Luhur.

Turnament diikuti oleh 27 club yang ada baik di Kota Pariaman maupun Kabupaten Padangpariaman, dengan kompetisi sistem gugur. Kegiatan itu dilaksanakan dari tanggal 1 s/d 12 April 2015. Untuk tahun 2014 lalu, turnamen dimenangkan oleh tuan rumah yaitu tim dari Karang Taruna Budi Luhur.

Turut hadir, Camat Pariaman Utara Yakirman, PSTI Kota Pariaman Efrizal, Kepala Desa Padang Birik-Birik, Indah Marta Eriyani, Ketua Panitia Indra Gustinanda, para tokoh masyarakat, para panitia acara, serta para peserta.


J/OLP
×
Berita Terbaru Update