Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

(Golkar Pecah) Plt Ketua Golkar versi Agung Pede Ikut Pilkada

15 April 2015 | 15.4.15 WIB Last Updated 2015-04-15T12:58:12Z


DPD I Golkar Sumbar versi Kubu Agung Laksono melakukan safari atau kunjungan kesejumlah partai politik yang ada di Sumbar.

    "Setelah Golkar kubu Agung mengeluarkan SK Kep/023/DPP/Golkar/III/2015 tertanggal 31 Maret, tentang penetapan pelaksana tugas (Plt) untuk kepengurusan dewan pimpinan daerah Partai Golkar Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) kami langsung safari politik," kata Plt Ketua DPD I Golkar Sumbar, Yan Hiksas di Padang, Rabu (15/4).
 
    Ia menjelaskan, kunjungan ini merupakan kesempatan untuk membangun silaturahmi dan suasana damai dalam kancah politik di Sumatera Barat.
 
    "Kita kunjungan ke PDIP, Demokrat, NasDem, Hanura dan PKB. Dan untuk partai lainnya, Insya Allah jika ada kesempatan, juga dalam waktu dekat untuk bisa segera bersilaturahmi, karena membangun suasana damai dalam politik harus bersama-sama," ujarnya.
 
    "Jika secara legalitas kami (Kubu Agung,red) sah secara hukum siap untuk merangkul kubu Abu Rizal Bakri (ARB) untuk bersama-sama memajukan Golkar di Sumbar, begitu juga sebaliknya."    
 
"Kami menginginkan kebersamaan memajukan Golkar termasuk dalam kancah Pilkada di Sumbar," jelasnya.
 
    Selain itu tambah Yan Hiksas bahwa kunjungan yang dilakukan DPD I Golkar Sumbar Kubu Agung ini juga sebagai langkah politik menjelang Pilkada, "Ya, ini juga langkah-langkah politik untuk Pilkada mendatang, baik di tingkat Kabupaten Kota dan Provinsi, bahkan tidak menutup kemungkinan kerjasama ditingkat DPRD," ujarnya.
 
    Terkait Ketua Golkar Pasaman Barat dijadikan tersangka oleh pihak kepolisian dugaan pemalsuan surat dukungan untuk kongres, Yan Hiksas menyatakan sangat aneh polisi menetapkan sebagai tersangka dalam kasus pemalsuan dukungan kongres.
 
     "Secara legitas syah, apalagi sebagai Ketua Golkar Pasaman Barat, ini ada keganjilan dalam kasus tersebut," jelasnya.
 
    Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Wilayah PKB Sumbar, Febby Dt Bangso Nan Putiah menyambut baik kunjungan Golkar Sumbar kubu Agung datang ke PKB.
 
     Masa sulit yang dilalui Golkar saat ini pernah juga terjadi pada PKB. "PKB bersyukur telah melewati masa kritis, kami juga merasakan hal tersebut," katanya.
 
    Ia menjelaskan semua permasalah yang terjadi saat ini akan segera berakhir, pasalnya dirinya telah melihat proses tersebut seperti apa yang dialami PKB terdahulunya.
 
    "Kami juga melihat tanda tanda, karena proses itu di alami PKB. Kami menerima kunjungan ini sebagai sahabat, karena kedua kubu adalah sahabat bagi PKB," jelasnya.
 
DZ
×
Berita Terbaru Update