Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mukhlis Minta Forum SKPD Bersama Musrenbang Bikin Program Bertemakan Pariwisata

12 Maret 2015 | 12.3.15 WIB Last Updated 2015-03-12T06:47:49Z



Forum SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman tahun 2015 ini mengambil tema “Kita tingkatkan keselarasan program kegiatan SKPD dan antar SKPD dalam pencapaian visi dan misi Pemerintah Kota  Pariaman".

Dalam kesempatan tersebut akan dipaparkan kegiatan masing-masing SKPD dan pemaparan Musrenbang di tiap kecamatan sehingga dapat disinkronisasi dengan kegiatan SKPD dan antar SKPD yang ada, sebagaimana dituturkan oleh Kepala Bappeda Kota Pariaman, Fadhli. Acara ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 10-11 Maret 2015 bertempat di Aula Balaikota Pariaman.

Pada kesempatan itu, Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, mengatakan perlunya skala prioritas, sehingga Bappeda, BPM, Camat harus mengatur mekanisme tentang hasil dari Musrenbang masing-masing kecamatan. Dijelaskan juga bahwa perlunya penyatuan persepsi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman kearah yang lebih baik.

“Sistem perencanaan nasional sudah ada, diharapkan kita dapat merancang program kegiatan yang bermanfaat. Ini ditentukan dengan hasil musrenbang yang berkualitas dan sinkronisasi perencanaan yang berasal dari bawah dengan perencaan dari setiap SKPD sehingga terbentuk perencanaan daerah yang matang,” ujar Mukhlis.

Dia juga menambahkan bahwa saat ini belum ada program-program yang menunjang visi daerah.

"Diharapkan ke depan stakeholder yang terkait dapat membuat program yang bertemakan wisata, seperti desa wisata, agro wisata, sanggar-sanggar yang ada di desa, dan desa-desa kreatif yang menggali potensi daerahnya yang mempunyai nilai jual," kata Mukhlis.

Dari forum SKPD ini nantinya akan dilanjutkan dengan Musrenbang tingkat Kota Pariaman yang pelaksanaannya tanggal 17 s/d 19 Maret 2015 yang akan datang. Di akhir acara masing-masing Kepala SKPD menandatangani hasil kesepakatan Forum SKPD Kota Pariaman tahun 2015.

Turut hadir Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Sekretaris Daerah Armen, Asisten II Sukardi, Kepala Bappeda Fadhli , pejabat eselon II dan III di masing-masing SKPD serta para Camat se-Kota Pariaman.
×
Berita Terbaru Update