Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mesjid Raya Padangpariaman Segera Dibangun

15 Maret 2015 | 15.3.15 WIB Last Updated 2015-03-15T14:12:35Z
Bupati Ali Mukhni berikan tausyiah pada tabligh akbar tabligh akbar Majelis Taqlim Sumatera Barat di Mesjid Raya Bisati, Kec. VII Koto, Minggu (15/3).



Bupati Padangpariaman Ali Mukhni meminta agar pengurus Majelis Taqlim Sumbar untuk membuat acara tabligh akbar di mesjid kebanggaan masyarakat Piaman yaitu Mesjid Agung Syekh Burhanuddin.

Hal tersebut dia sampaikan ketika menghadiri tabligh akbar Majelis Taqlim Sumatera Barat di Mesjid Raya Bisati, Kec. VII Koto, Minggu (15/3).

"Atas nama masyarakat Padangpariaman, kita minta Majelis Taqlim Sumbar adakan tabligh akbar di Mesjid Agung Syekh Burhanuddin di Ulakan, salah satu mesjid termegah di Ranah Minang" kata Bupati didampingi Hj. Rena Ali Mukhni.

Ali Mukhni mengatakan bahwa Majelis Taqlim merupakan salah satu wadah atau lembaga pendidikan diniyah non formal yang bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan akhlak mulia bagi jamaahnya, serta mewujudkan rahmat bagi alam semesta.

Majelis taklim juga membina dan mengembangkan hubungan yang santun dan serasi antara manusisa dengan Allah, sesama manusia, dan lingkungannya dalam membina masyarakat yang bertaqwa kepada Allah SWT.

"Majelis taklim hadir untuk syiarnya ajaran islam dan juga sebagai tempat pengajaran atau pengajian bagi umat yang ingin mendalami ajaran-ajaran Islam sebagai sarana dakwah dan pengajaran agama," kata Bupati yang juga Pembina Majelis Taqlim itu.

Pada kesempatan itu Ali Mukhni juga mengekspos pembangunan bertaraf internasional yang telah, sedang dan akan dibangun dalam dua tahun terakhir, diantaranya Asrama Haji, MAN Insan Cendikia, Mesjid Agung Syekh Burhanuddin dan Mesjid Raya Padangpariaman.

"Insya Allah Mesjid Raya segera akan diletakkan batu pertamanya yang berlokasi di Komplek Kawasan Ibukota Kabupaten di Parit Malintang," kata Bupati yang dijuluki Bupati Pembangunan oleh perantau itu.


HA
×
Berita Terbaru Update