Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fauzi Bahar Bersyukur Zulkifli Hasan Terpilih Sebagai Ketua Umum PAN

3 Maret 2015 | 3.3.15 WIB Last Updated 2015-03-03T12:06:05Z



Pengamat Politik dari Universitas Andalas (Unand) Padang, Asrinaldi menilai Partai Amanat Nasional (PAN) bakal ada perubahan politik saat ini secara nasional, tidak terkecuali di Sumbar yang bersiap menyongsong pilkada langsung 2015, pasca terpilihnya Zulkifli Hasan sebagai Ketua umum yang baru menggantikan Hatta Rajasa dalam kongres PAN 2015 yang dilaksanakan di Nusa Dua Bali.

    "Bakal ada perubahan yang mendasar di tubuh Partai PAN, pasca terpilihnya Zulkifli Hasan dalam kongres IV di Bali," kata Asrinaldi di Padang, Selasa (3/3).
 
    Ia menjelaskan, perubahan di tubuh DPW PAN Sumbar pasca-pemilihan ketua umum yang baru itu akan terjadi cukup signifikan dan bakal berlanjut pada tingkat DPD kabupaten kota.
 
    "Menilik dari visi otonomi dan konsep regenerasi yang diusung Zulkifli Hasan itu akan membawa makna perubahan dari segi strategi dan pendekatan PAN dalam mewujudkan tujuan PAN dikancah politik khususnya di daerah, termasuk Sumbar," ungkapnya.
 
    Perubahan yang akan terjadi ditubuh PAN itu, nilai Asrinaldi, misalnya partai itu akan merestrukturisasi kepengurusan hingga ke daerah-daerah dengan mengutamakan kader-kader yang muda dan punya wawasan strategis di daerah untuk menarik simpati dan dukungan masyarakat.
 
    Sementara itu Wakil ketua DPW PAN Sumbar Guspardi Gaus menyatakan DPW PAN Sumbar menerima hasil putusan kongres IV yang dilaksanakan di Bali dengan hati lapang.
 
    "Pengurus DPW PAN Sumbar akan tetap solid dengan Ketua umum yang baru terpilih yakni Zulkifli Hasan," katanya.
 
    Ia menjelaskan,  pengurus PDW PAN tetap solid dengan berpijak pada komitmen dan program yang dibuat Zulkifli Hasan, yang akan merangkul semua kader PAN.
 
    "Semua kader PAN yang ada di Sumbar siap meyukseskan program yang dibuat ketua umum yang baru Zulkifli Hasan," ungkapnya.
 
    Di bagian lain, Ketua DPD PAN Kota Padang, Fauzi Bahar menyatakan PAN Padang berasa bersyukur kemenangan yang diperoleh Zulkifli Hasan. 
 
    "Kongres yang diakhiri pemilihan ketua umum yang baru itu ini berjalan cukup demokrasi," katanya.
 
    Ia menjelaskan,  program regenerasi yang diusung Zulkifli Hasan dalam memimpin partai PAN hingga tahun 2020 mendatang jelas menjadi iklim baru pada PAN.   
 
    "Sebab, dengan adanya regenerasi kepengurus di tubuh PAN akan memberi ruang ruang gerak yang lebih dinamis lagi bagi partai untuk menjadi lebih besar. Terlebih dalam menatap pilkada langsung yang akan dilaksanakan disejumlah provinsi dan kabupaten kota, tidak terkecuali di Sumbar," ungkapnya.
 
DZ
×
Berita Terbaru Update