Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni: Demi Kesejahteraan Anggota, Kelolalah Koperasi Dengan Baik dan Transparan

1 Maret 2015 | 1.3.15 WIB Last Updated 2015-03-01T13:54:19Z
Bupati Ali Mukhni berfoto bersama dengan anggota KPNG di SD 08 Sungai Limau, Rabu ( 25/2).



Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengatakan bahwa peran koperasi sangat penting dalam pembangunan dan hal itu telah dibuktikan di negara-negara maju. Ia mencontohkan bahwa negara Jepang justru meminjam uang ke koperasi untuk membangun infrastruktur di negaranya. Jadi, sebutnya, Jepang tidak perlu lagi meminjam uang ke Bank Dunia. Ia berharap koperasi dapat tumbuh dan maju pesat seiring untuk kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut ia sampaikan ketika menghadiri rapat anggota bulanan Koperasi Pegawai Negeri Guru Sungai Limau dan Batang Gasan, bertempat di SD 08 Sungai Limau, Rabu ( 25/2).

"Di Jepang, negara meminjam uang ke koperasi milik rakyat. Walau bunganya besar tapi untuk kesejahteraan masyarakatnya sendiri. Semoga ini menjadi inspirasi bagi kita semua," kata Bupati dihadapan teman-teman seprofesinya.

Ditambahkannya bahwa dia telah menggunakan jasa koperasi dalam menjalankan aktifitasnya. Bupati menilai menjadi anggota koperasi sangat menguntungkan. Disamping menabung kita juga meminjam uang sewaktu-waktu untuk berbagai keperluan.

"Alhamdulillah, saya dari dulu menjadi anggota koperasi dan sangat menguntungkan. Saat ini saya terdaftar menjadi anggota Koppas Padang Sago dan KPNG Sungai Limau. Ini untuk memotivasi seluruh masyarakat untuk memanfaatkan koperasi," kata peraih penghargaan Bhakti Koperasi dari Presiden RI ini.

Ali Mukhni juga meminta pengurus agar mengelola koperasi dengan baik dan transparan. Ia berharap akan tumbuh koperasi-koperasi sejenis di wilayahnya untuk mensejahterakan anggotanya.

Ketua KPNG Kec. Sungai Limau, Erman Sulin, mengakui perhatian pemerintah daerah terhadap koperasi di Padangpariaman sangat tinggi. Hal itu dapat dibuktikan langsung dimana Bupati Ali Mukhni terdaftar menjadi anggota pada beberapa koperasi di Padangpariaman.

"Bapak Bupati terdaftar sebagai anggota ke 816. Simpanan awal sebesar 1,5 juta rupiah. Ini bukti kepedulian pemerintah daerah dalam memajukan koperasi di daerahnya," kata Kepala SD 25 Sungai Limau tersebut.

Hadir juga dalam kesempatan ini Kadis Koperindag Rustam, Kadisdik Mulyadi dan seluruh guru se Sungai limau dan Batang Gasan.


HA
×
Berita Terbaru Update