Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mukhlis: Gunakan Zakat Buat Modal Usaha, Jangan Buat Beli HP atau TV

13 Februari 2015 | 13.2.15 WIB Last Updated 2015-02-13T13:39:02Z



Sebanyak 25 warga kurang mampu mendapatkan bantuan dari Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sumatera Barat bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Propinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di aula rumah dinas Walikota Pariaman, Jum’at (13/2).

Penyerahan bantuan kepada warga Kota Pariaman yang kurang mampu tersebut diserahkan oleh Istri Gubernur Sumbar Nevi Irwan Prayitno ditemani Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Ketua LKKS Kota Pariaman, dan Ketua Baznas Provinsi Sumatra Barat.

Mukhlis mengatakan bahwa bantuan yang diberikan tersebut diperuntukan sebagai modal untuk meningkatan perekonomian dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

“Saya berharap uang yang diberikan hari ini oleh Baznas Provinsi dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Gunakanlah uang zakat ini buat modal usaha lontong, sala, atau usaha apapun yang bermanfaat, jangan sampai uang yang diberiakan ini di pergunakan untuk membeli HP, TV atau dipergunakan yang tidak bermanfaat,” ujarnya.

Disaat sama, Nevi Prayitno menuturkan bahwa di bualan Febuari ini saja LKKS punya target di 5 (lima) kabupaten/kota yang akan menerima bantuan LKKS sumatra Barat. Kegiatan itu, kata dia, bermaksud untuk mengurangi tingkat kemiskinan masyarakat Sumatra Barat.

"Kita akan mencoba terus memutuskan lingkaran kemiskinan karena kemiskinan juga dapat menimbulkan masalah ksejahteraan sosial lainya seperti anak terlantar, anak jalanan, pengemis dan lainnya," ungkap dia.


Adapun masing-masing penerima zakat adalah senilai Rp 2 juta perorangnya.


Rza/OLP
×
Berita Terbaru Update