Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Usai Bedah Rumah, Warga Pariaman Selatan Juga Minta Bus Sekolah ke Mukhlis

1 Oktober 2014 | 1.10.14 WIB Last Updated 2014-10-01T13:50:48Z



Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja memberikan bantuan perumahan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 90  rumah se-Kota Pariaman kepada warga tidak mampu. Bantuan tempat tinggal tersebut bersifat stimulan.


Penyerahan bantuan dan peletakan batu pertama bangunan RTLH dipusatkan di salah satu  rumah warga di Desa Marabau Kecamatan Pariaman Selatan oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, didampingi Kadishubkominfo Kota Pariaman Agusriatman, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Pariaman Afnil, para Camat dan Kepala Desa/Lurah se-Kota Pariaman.


Sebelum menyerahkan bantuan Mukhlis mengatakan bahwa bantuan stimulan perumahan swadaya diperuntukan bagi warga miskin dengan sumber dana dari APBN dan APBD Kota Pariaman guna mengentaskan kemiskinan.

"Dana yang diberikan jangan disalahgunakan untuk keperluan lain. Untuk diketahui tidak ada  pemotongan (dana bantuan) dari pemerintah, baik dari kepengurusan hingga proses turunnya bantuan ini," kata Mukhlis mengingatkan.


Mukhlis menuturkan bahwa dana bantuan perumahan tersebut akan langsung diambil warga di Bank BRI atas nama warga penerima bantuan RTLH sejumlah Rp 10 juta untuk tiap rumah.
 

Sementara itu Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Pariaman Afnil menerangkan, pelaksanaan bedah rumah dilakukan melalui kegiatan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH) diharapkan mampu mempercepat penanganan kemiskinan dengan mengoptimalkan peran masing-masing pihak baik pemerintah pusat, pemerintah daerah maupun masyarakat bersinergi mengatasi kemiskinan pada suatu wilayah tertentu secara terpadu.

Diakhir acara, setelah Mukhlis melakukan peletakan batu pertama pada rumah warga di Desa Marabau tersebut langsung disambut hangat oleh Kepala Desa Marabau dan Anggota DPRD Kota Pariaman Dapil Pariaman Selatan Riza Syahputra yang mengutarakan bahwa secepatnya juga Bus Sekolah Gratis dioperasionalkan di Kecamatan Pariaman Selatan demi menunjang pendidikan dan melewati lokasi-lokasi sekolah yang cukup jauh dari perumahan warga, seperti SMA 3, SMKN 1, SMKN 4 dan beberapa SMP yang ada di Pariaman Selatan.
×
Berita Terbaru Update