Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SMK Karya Pariaman Berangkatkan 49 Prakerin ke MM 2100 Cikarang

13 Oktober 2014 | 13.10.14 WIB Last Updated 2014-10-13T12:22:15Z
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pariaman Drs. Kanderi, MM melepas siswa Praktek Kerja Industri (Prakerin) Tahun ajaran 2014/2015 SMK Karya Kota Pariaman ke kawasan MM 2100 Cikarang, Bekasi Timur



Kepala Dinas Pendidikan Kota Pariaman Drs. Kanderi, MM melepas  siswa Praktek Kerja Industri (Prakerin) Tahun ajaran 2014/2015 SMK Karya Kota Pariaman ke kawasan MM 2100 Cikarang, Bekasi Timur, Jawa Barat, Senin (13/10/2014). Acara yang berlangsung sederhana di ruang kelas SMK Karya Kota Pariaman yang telah berdiri sejak 1984 di jalan Kompi Barayun Toboh Palabah Kecamatan Pariaman Selatan ini merupakan Prakerin yang pertama mengirim ke Kawasan Industri yang berstandar Nasional dan Internasional.

Drs. Yonnasdi selaku Kepala Sekolah SMK Karya dalam sambutanya merasa terharu dan bangga dengan antusias orang tua Murid untuk memberangkatkan anak-anaknya Prakerin ke Kawasan MM 2100 Bekasi. Dari 151 murid terdaftar di SMK Karya yang berangkat Prakerin sebanyak 49 siswa, terdiri dari 47 murid laki-laki dan 2 murid perempuan. Dan untuk keberangkatan dibagi 2 gelombang yang mana untuk gelombang pertama diberangkatkan Besok, tanggal 14 Oktober 2014 sedangkan gelombang kedua direncanakan tanggal 25 Oktober 2014..

 “Tempat yang akan mereka tuju adalah PT Dela Cemara Indah dan PT Woin Indonesia, di Kawasan Industri MM 2100 yang bertaraf Internasional di Cikarang, Bekasi Timur. Dengan adanya Prakerin ini diharapkan kemampuan SMK Karya dalam mencetak lulusan SMK yang siap pakai dan siap kerja dapat terwujud. Kedepan Sekolah ini diharapkan bisa sejajar dengan sekolah-sekolah negri yang ada di Kota Pariaman,” tutur Syafri Jauhari selaku Pembina di Yayasan Pembina Karya Pendidikan, yayasan yang mengayomi SMK Karya Kota Pariaman.

Yonnasdi yang pernah berdinas di SMK N 26 Jakarta (STM Pembangunan) Rawamangun ini mempunyai kiat bagaimana mendekatkan diri dan mengajak anak untuk giat belajar dan tidak bolos, yaitu dengan “Manajemen Hati” menciptakan rasa kekeluargaan, keharmonisan, dan keagamaan serta berusaha untuk tidak memarahi anak didik.

Sedangkan Drs. Kanderi, MM dalam sambutanya tak bisa menyembunyikan keterharuannya. Dengan semangat para guru dan Kepala Sekolah di SMK Karya, menjadikan SMK swasta pertama yang memberangkatkan siswa/siswinya untuk Prakerin ke Kawasan industri MM 2100, serta mengapresiasi atas kesamaan misi di dinas pendidikan untuk menciptakan lulusan SMK di Kota Pariaman menjadi tenaga kerja yang handal.

“Dengan semakin banyaknya Siswa/Siswi SMK di Kota Pariaman yang berangkat Prakerin ke Kawasan Industri maka untuk menjadikan Kota Pariaman sebagai leading sector pengiriman Tenaga Kerja di Sumatra Barat dapat segera terwujud,” kata Kanderi.


Juned
×
Berita Terbaru Update