Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pimpinan Definitif DPRD Padangpariaman 2014-2019 Diambil Sumpah

14 Oktober 2014 | 14.10.14 WIB Last Updated 2014-10-14T12:40:46Z
 Acara pengambilan sumpah pimpinan DPRD Padangpariaman 2014-2019 berjalan sukses dan lancar


Melalui sidang rapat paripurna istimewa DPRD Padangpariaman dalam rangka pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Padangpariaman definitif masa jabatan 2014-2019 yang dibuka secara resmi dan terbuka untuk umum oleh Ketua DPRD sementara H. Faisal Arifin, S.iP, Rky. Majo Basa tepat pada pukul 11.05 WIB berjalan tertib. Acara tersebut dijaga oleh puluhan personel gabungan Polres Padang Pariaman dan Satuan Pol PP Padangpariaman. Puluhan Karangan Bunga ucapan selamat dari berbagai kalangan dan instansi terlihat menghiasi halaman kantor DPRD Padangpariaman yang beralamat di komplek perkantoran bupati lama, lapangan merdeka, Kota Pariaman.

Bupati Ali Mukhni dan Indra Jaya Piliang hadiri pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Padangpariaman

Tiga unsur pimpinan definitif DPRD Padangpariaman yang diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Pariaman Mochtar Efendi tersebut adalah; H. Faisal Arifin, S.iP sebagai Ketua DPRD dari Partai Golkar, Motia Azis Wakil Ketua DPRD dari Nasdem, dan Januar Bakhri, SH Wakil Ketua DPRD dari Partai Demokrat. Pengambilan sumpah pimpinan DPRD dilaksanakan di aula paripurna DPRD Padangpariaman, Selasa, 14 Oktober 2014.





Acara pelantikan yang berjalan lancar dan singkat itu dihadiri oleh Bupati Padangpariaman Drs. H. Ali Mukhni, Ketua DPRD Kota Pariaman Drs. Mardison Mahyuddin, MM, Walikota Pariaman diwakili Asisten I Drs. Lukman Syam, MM, Kapolres Padangpariaman diwakili Waka Polres, Kajari Pariaman Yulitaria, Kepala Pengadilan Negeri Pariaman Mochtar Efendi, Kepala Pengadilan Agama Pariaman, Kalapas IIB Pariaman Asman Tanjung, Ketua KPU Padangpariaman, Kepala Bank Nagari, seluruh Anggota DPRD Padangpariaman terpilih, para Kepala SKPD, Camat, Wali Nagari se Padangpariaman, serta para tamu dan undangan. Selain itu, acara semakin meriah dengan kehadiran tokoh nasional asal Pariaman Indra Jaya Piliang yang turut hadir dan mengucapkan selamat kepada tiga unsur pimpinan definitif DPRD Padangpariaman masa bakti 2014-2019 tersebut.


Penandatanganan berita acara oleh Ketua Pengadilan Negeri Pariaman bersama pimpinan DPRD Padangpariaman
 

Rapat yang dipimpin oleh Faisal Arifin sebelum pengambilan sumpah, sebagai Ketua DPRD Sementara dia harus mengembalikan palu Ketua DPRD sementara kepada Sekretaris Dewan Suarni Murad. Selanjutnya Sekwan menyerahkan palu tersebut kepada Ketua DPRD definitif yang juga diterima kembali oleh Faisal Arifin setelah Sekwan membacakan Surat Keputusan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno tentang pengangkatan untuk tiga orang pimpinan DPRD Padangpariaman definitif masa bakti 2014-2019.

Foto bersama usai acara pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD definitif


Ketua DPRD Padangpariaman Faisal Arifin dalam pidato pertamanya sebagai Ketua DPRD definitif mengatakan bahwa sebagai Ketua DPRD sementara sebelumnya dia telah menyelesaikan empat (4) tugas pokok yang diamanatkan Undang-Undang kepadanya sebelum menjabat Ketua DPRD definitif.

"Alhamdulillah tugas yang diamanatkan kepada saya saat menjabat ketua sementara telah saya laksanakan, yaitu, memimpin rapat internal,  memfasilitasi pembentukan fraksi, membentuk pansus dan alat kelengkapan DPRD, serta memfasilitasi partai pemenang pemilu legislatif di Padangpariaman untuk mengajukan calon pimpinan DPRD," kata Faisal yang juga Ketua DPD Partai Golkar Padangpariaman.

Faisal yang juga keponakan kandung bupati legendaris Padangpariaman alm Kol Anas Malik itu mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadirin para tamu dan undangan. Dia menyebut, sebagai pimpinan DPRD Padangpariaman yang baru, dia siap mengemban dan menjalankan amanah masyarakat Padangpariaman untuk masa bakti lima tahun ke depan.

"Palu ini akan saya pergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat Padangpariaman," katanya mantap.


Sementara itu, Bupati Padangpariaman Ali Mukhni berharap agar amanah yang diberikan masyarakat kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Padangpariaman diemban dengan baik demi pembangunan Padangpariaman ke depan. Sebagaimana diketahui, DPRD adalah lembaga pemerintahan daerah yang sejajar atau tidak saling membawahi dengan lembaga eksekutif.

"Kita adalah mitra kerja dalam merumuskan kebijakan. Sebagai mitra, kami berharap DPRD bersama kami bergandengan tangan agar target pembangunan di Padangpariaman tercapai. Tidak ada pembangunan yang sukses di suatu daerah tanpa kerjasama yang sinergis antara eksekutif, legislatif dan komponen masyarakat, oleh karena itu mari kita saling bergandengan tangan membangun Padangpariaman," ajak bupati.

Paripurna ditutup secara resmi pada pukul 11.55 WIB oleh Ketua DPRD Faisal Arifin. Setelahnya, acara dilanjutkan dengan acara ramah tamah disertai pemberian ucapan selamat kepada tiga pimpinan DPRD definitif oleh bupati, segenap unsur Muspida, keluarga, serta para undangan yang hadir pada acara tersebut.

Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update