Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Muslim Kasim Lantik Pengurus Pramuka Kota Pariaman

27 Oktober 2014 | 27.10.14 WIB Last Updated 2014-10-27T12:21:50Z





Pengukuhan Majelis Pembimbing Cabang  dan Pelantikan Pengurus Kwartir Cabang 16 Gerakan Pramuka Pariaman masa bakti 2014-2019 dilaksanakan di Halaman Balaikota Pariaman yang dhadiri dan dilantik langsung oleh Ketua Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar, Drs. H. Muslim Kasim Ak, MM Datuak Sinaro Basa. Senin (27/10/14).

Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Pramuka Kota Pariaman ini dihadiri oleh Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, Sekdako Pariaman, Armen, Kepengurusan GOW Kota Pariaman, Forum Komunikasi Perangkat Daerah Kota Pariaman, Perwakilan Pramuka dari tingkat SD, SMP dan SMA se-Kota Pariaman.

Dalam Sambutannya, Ketua Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar, Muslim Kasim, mengatakan, keberadaan Pramuka sangat penting bagi perkembangan generasi muda yang mampu memperkuat pendidikan berkarakter bagi generasi muda, yakni dapat menciptakan generasi yang pintar, jujur, bertanggung jawab, dan peduli terhadap sesama.

Muslim Kasim juga sangat memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap Kwartir Cabang Pramuka Kota Pariaman karena pelantikan ini berkesan termegah di tingkat Kabupaten/Kota yang ada di Sumbar, dan dia berharap para kakak-kakak pembimbing dapat membimbing adik-adik Pramuka dalam menuju pembangunan karakter yang berbudaya dan Islami.

Dia menyebut, gerakan Pramuka dalam eksistensi  pembangunan  Bangsa Indonesia saat ini harus  digalakkan  kembali, baik di sekolah-sekolah maupun di instansi  pemerintah dan swasta sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang pembaharuan sistem  pendidikan untuk  pembentukan karakter  generasi  muda  penerus bangsa melalui  kepramukaan.

Adapun susunan pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pariaman masa bhakti 2014-2019, Walikota Pariaman Mukhlis Rahman sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pariaman. Serta keanggotaan berasal dari unsur PNS Pemko Pariaman, Unsur TNI/POLRI, dan Organisasi Kepemudaan yang akan mengabdi dalam periode 5 tahun kedepan.

BP
×
Berita Terbaru Update