Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Atas Nama PWRI Pusat Irwan Prayitno Anugrahi Ali Mukhni Piagam Wredatama Madya

1 Oktober 2014 | 1.10.14 WIB Last Updated 2014-10-01T13:13:15Z
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno berfoto bersama Bupati Ali Mukhni dan Ketua PWRI Sumbar Rusdi Lubis usai pemasangan lencana Wredatama Madya di Auditorium Gubernur, Rabu (1/10)



Rahmat Allah SWT kembali tercurah kepada Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengawali bulan oktober 2014 ini. Kali ini dia menerima penghargaan dari PWRI (PWRI singkatan dari Persatuan Wredatama Republik Indonesia adalah organisasi yang menghimpun para pensiunan PNS dan BUMN) Sumbar. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno pada Peringatan HUT PWRI ke 52 Tahun 2014 di Auditorium Gubernur, Senin (1/10) dimana Bupati Ali Mukhni menerima Anugerah Wredatama Madya dari PWRI Pusat.

Gubernur Irwan Prayitno menyatakan apresiasi atas eksistensi Ali Mukhni dalam mengawal pemerintahan dan Pembangunan di daerah yang dipimpinnya.

"Keberadaan PWRI sangat dibutuhkan dalam membangun daerah," kata Gubernur Irwan Prayitno.

Kata Bupati Ali Mukhni, dia tidak menyangka mendapat tanda penghargaan dari PWRI  karena selama ini dia bekerja dan menempatkan diri sebagai pelayan masyarakat. Namun tidak disangka ternyata dengan kemajuan Padangpariaman saat ini mendapatkan perhatian dari pamong senior Sumatera Barat.

"Alhamdulillah, kerja keras Pemerintah Kabupaten Padangpariaman dalam peningkatan pembangunan dan pelayanan publik mendapat apresiasi oleh PWRI Sumbar. Penghargaan ini diperoleh atas dukungan seluruh aparatur serta masyarakat ranah dan rantau. Penghargaan dari PWRI ini menjadi motivasi bagi kami dalam bekerja melayani masyarakat dan memajukan daerah," kata Bupati yang barusan meraih penghargaan dari Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal.

Ia mengakui peran PWRI sangat dirasakan kehadiraannya. Hal itu karena menurutnya PWRI adalah sebagai wadah diskusi pamong senior sekaligus sumbangsih pemikiran terhadap jalannya pemerintahan dan pembangunan di seluruh wilayah Sumbar.

"PWRI adalah guru-guru saya. PWRI sebagai wadah pamong senior dalam menuangkan buah pikiran untuk pembangunan Sumatera Barat. Saya sering menerima masukan dari Bapak Rusdi Lubis, Pak Aristo Munandar dan masih banyak lagi. Kepada Bapak Ibu Pamong Senior jangan bosan memberikan saran dan masukkan kepada kami selaku Kepala Daerah," kata Bupati yang juga Ketua LSM Pekat Indonesia Bersatu Sumbar ini mengakui.

Dikesempatan itu, Ketua PWRI Sumbar Rusdi Lubis berharap keberadaan PWRI dapat dirasakan manfaatnya oleh pemerintah dan masyarakat Sumbar. Adapun tema HUT PWRI ke 52 adalah "PWRI mendukung kesinambungan kepemimpinan nasional guna melanjutkan pembangunan bangsa" Ia juga mengapresiasi Gubernur Irwan Prayitno yang begitu tinggi perhatiannya kepada PWRI.

Acara HUT PWRI ke 52 juga dihadiri Wakil Walikota Padang Enzalmi, Aristo Munandar, Sultani Wirman, Yusman Kasim, Firdaus K, Yohanes Dahlan, Surya Dharma Sabirin, beserta pengurus PWRI Kab dan Kota se-Sumbar.


HA
×
Berita Terbaru Update