Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mukhlis: Jadikan Al Qur'an Sebagai Petunjuk dan Pedoman Hidup

26 September 2014 | 26.9.14 WIB Last Updated 2014-09-26T12:34:54Z



Walikota Pariaman Mukhlis Rahman membuka secara resmi MTQ ke VI Tingkat Kecamatan Pariaman Utara, Jum at (26/09/2014). Kegiatan ini diadakan selama 3 (tiga) hari, dari tanggal 26 s/d 28 Desember 2014,  di selenggarakan di Desa Sikapak Barat Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman.

Pembukaan MTQ ke VI tingkat Kecamatan Pariaman Utara ini di hadiri oleh Ketua  DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, Kemenag Kota Pariaman, Camat Pariaman Utara, Kepala SKPD, Kepala Desa se- Pariaman Utara, tokoh masyarakat serta ratusan kafillah yang berasal dari 17 Desa se-Kecamatan Pariaman Utara.

Mukhlis mengatakan, MTQ merupakan kegiatan yang telah mentradisi dan melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa kita. Kehadiran MTQ senantiasa memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat, mengingat even keagaman ini selain menjadi media dakwah juga untuk syiar keagamaan yang efektif.

“Penyelenggaraan MTQ senantiasa di arahkan pada upaya menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami Al-Quran sebagai petunjuk dan pedoman hidup manusia,” ujar Mukhlis.

Mukhlis menuturkan Al-Quran sebagai sumber inspirasi dan ilmu pengetahuan tidak akan pernah habis untuk di gali dan di kaji, oleh karena itu forum forum kajian Al-Quran perlu di giatkan dan di kembangkan di lingkungan masyarakat.

Dikatakan, Kota Pariaman telah di kenal menjadi salah satu kalifah yang cukup diperhitungkan dan berpotensi memiliki dominasi perolehan prestasi yang cukup membanggakan. Pada peyelengaraan MTQ kopri tingakat Provinsi Sumatra Barat Kota Pariaman berhasil meraih dua medali emas, satu medali perak, sehingga qori dan qoriah Kota Pariaman berhak untuk maju pada even yang sama tingkat Nasional, tutupnya.

Sementara itu Kakanmenag Kota Pariaman Hendri, S.Ag mengatakan, Kota Pariaman dan Kecamatan Pariaman Utara sebagi daerah islami di harapkan mampu memahami dan mengamalkan Al-Quran dengan sebaik-baiknya. Dia menyebut, masyarakat Pariaman Utara cenderung memahami dan mencintai Al-quran hal ini terbukti dengan di adakan MTQ ini dengan jumlah peserta yang banyak.

Dikesempatan sama, Camat Pariaman Utara Yakirman dalam sambutanya mengatakan, semangat untuk membaca dan mengahayati Kalam Ilahi dan seterusnya mendalami isi dan mengamalkan ajaran Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim pada saat di selenggarakan kegiatan MTQ ini saja, hal ini kata dia, seharusnya di pandang sebagai kebutuhan bagi setiap kita umat Islam.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Walikota  Pariaman kemudian dilanjutkan dengan pawai taaruf oleh kafillaf dan majelis taklim seluruh desa se-Kecamatan Pariaman Utara.


Reza/OLP

×
Berita Terbaru Update