Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menuju Pariaman Kota Smart City (Melek Internet), Mukhlis Teken MoU Dengan PT. Telkom Indonesia

10 September 2014 | 10.9.14 WIB Last Updated 2014-09-10T12:45:26Z



Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menandatangani nota kesepakatan dengan PT. Telkom Indonesia Tbk diwakili oleh General Manager (GM) Witel Telkom Sumbar Epi Antonius atas nama PT. Telkom Indonesia Tbk  ihwal pembangunan Pariaman Smart City.

Selain dihadiri oleh Walikota Pariaman beserta jajaran dan GM Witel Sumbar, acara yang berlangsung di VIP Room Bandara Internasional Minangkabau, Rabu pagi (10/9) juga disaksikan oleh Direksi NITs Telkom Indonesia, Rizkan Chandra dam EGM Divisi 1 Sumatera, Teuku Muda Nanta beserta jajaran.

Cyber City merupakan salah satu konsep kota modern berbasis teknologi informasi untuk mengakses informasi dan berkomunikasi dengan mudah dan cepat. Artikulasi ke depan, dalam hal ini masyarakat akan semakin mahir megakses dan pengguna jaringan internet dalam jumlah mssif.

Mukhlis mengatakan, pemasangan hot spot Wi-Fi (Wireless Fidelity) di beberapa tempat terbuka seperti taman-taman kota, sarana prasarana olahraga, pelabuhan, terminal bis, pusat-pusat perbelanjan dan lokasi wisata akan semakin memudahkan masyarakat untuk beraktifitas secara lebih leluasa dalam satu waktu yang bersamaan serta juga penerapan e-Government di Pemko Pariaman.

Ditambahkannya, untuk pengembangan brain ware (SDM) Telkom bersedia memberikan pelatihan kepada PNS Kota Pariaman tentang penggunaan jaringan, aplikas dan maintenance system.

“Cyber city akan menggunakan pemanfaatan teknologi dan informasi untuk memaksimalkan sumber daya yang ada, dengan memaksimalkan sumber daya ini, diharapkan pelayanan kepada warga bisa lebih efektif dan efisien” ucap Mukhlis.

Sementara itu GM Witel Sumbar Epi Antonius mengatakan dalam pengembangan cyber city hal dasar yang harus dilakukan adalah membentuk konektivitas antar SKPD di lingkungan Pemko Pariaman, yang dalam hal ini untuk jaringan akan dibangun oleh Telkom dan untuk pemakaian aplikasi, Kota Pariaman bisa memilih aplikasi apa saja yang dibutuhkan saat ini. 


Bona/OLP
×
Berita Terbaru Update