Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Demi Generasi Bekualitas, Genius Ajak Orangtua Didik Anak-Anak dan Para Remaja Aktif Mengaji

6 September 2014 | 6.9.14 WIB Last Updated 2014-09-06T03:50:04Z



Wakil Walikota Pariaman Genius Umar membuka perhelatan  Lomba MTQ ke VI tingkat  Kecamatan Pariaman Tengah yang berlokasi di Mesjid Nurul Islam kelurahan Jalan Baru, Kamis (04/09/2014).

Kata Genius, dengan lomba MTQ ke VI di Kecamatan Pariaman Tengah ini diharapkan terjalinnya  silaturahmi dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Genius menukuk, untuk para orangtua, kata dia, bagaimana kiat untuk mengajak anak dan remaja di lingkungan kita agar aktif mengaji dan belajar Al Quran.

“Dengan adanya MTQ tingkat kecamatan ini dapat hendaknya meningkatkan kualitas para Qori dan Qoriah yang berprestasi, sehingga nantinya dapat ikut di lomba tingkat yang lebih tinggi seperti tingkat provinsi maupun ke tingkat nasional," imbuhnya.

Dalam laporan ketua panitia Yahya, S.Ag, MM disebutkan bahwa MTQ ke VI kecamatan Pariaman Tengah, cabang diperlombakan adalah 5 cabang, yaitu Tilawah, Tartil, Tahfiz, Khutbah Jum'at dan Asmaul Husna. Terbagi tingkatan anak, remaja dan dewasa.

Disamping itu, Camat Pariaman Tengah Alfian Harun menyebutkan, kegiatan MTQ berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 4 s/d 6 September 2014 dengan tema “Kita Tingkatkan Minat Generasi Muda Untuk Mempelajari, Menghayati, dan Mengamalkan  Nilai-Nilai Al Quran Demi Terwujudnya Generasi Muda Islami dan Masyarakat Madani"

Ikut hadir dalam pembukaan MTQ, Kemenag Provinsi Sumbar, Kemenag Kota Pariaman,  Ketua GOW Kota Pariaman, Ketua Dharma Wanita Kota Pariaman, Danramil Pariaman, Waka Polres Kota Pariaman, para Kepala SKPD Pemko Pariaman, Camat se Kota Pariaman serta Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Pariaman Tengah.

Juned/ Editor: OLP
×
Berita Terbaru Update