Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tanpa PDIP 5 Fraksi DPRD Kota Pariaman Terbentuk. Mardison: Nasdem Alot Putuskan Calon Pimpinan DPRD

27 Agustus 2014 | 27.8.14 WIB Last Updated 2014-08-27T09:37:21Z



5 (lima) fraksi DPRD Kota Pariaman sudah terbentuk dan di paripurnakan pada hari Selasa (28/8). Kelima fraksi tersebut adalah, Fraksi murni Golkar dengan penambahan 1 anggota PKS, Fraksi murni Gerindra, Fraksi murni Nasdem, Fraksi gabungan Bulan Bintang Amanat (PBB-PAN), dan  Fraksi gabungan Nurani Pembangunan (gabungan Hanura-PPP).

Sedangkan satu orang anggota DPRD dari PDIP Hasno Welly, menurut Ketua DPRD sementara Mardison Mahyuddin, tidak satupun fraksi yang menerimanya.

"Fraksi adalah wadah partai politik berhimpun di DPRD. Sedangkan saya sebagai Ketua sementara sudah fasilitasi. Alasan kenapa saudara Hasno Welly tidak diterima karena tiap parpol punya mekanisme tersendiri, misalnya fraksi Gerindra, keputusan DPP nya yang melarang," sebut Mardison via seluler (27/8).

Dengan demikian, sesuai dengan paripurna, nama Hasno Welly tidak berhak masuk dalam panitia anggaran DPRD Kota Pariaman.

Disamping itu, untuk pembentukan ketua DPRD definitif, kata Mardison, sebagai Ketua sementara dia juga sudah menyurati ketua partai Golkar, Gerindra dan ketua partai Nasdem untuk segera mengusulkan nama calon untuk dijadikan pimpinan DPRD definitif.

"Yang masih alot itu dari partai Nasdem dimana ada dua nama antara Syafinal Akbar dan Jhonasri. Kita sudah surati dan menunggu balasan dari mereka," tandas Mardison.

Hingga saat postingan ini di publish, ponsel Hasno Welly belum bisa di hubungi untuk konfirmasi lebih lanjut.

OLP
×
Berita Terbaru Update