×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

IJP: Alang Babega Musti Libatkan Diri Untuk Kemajuan Daerah dan Bangsa

5 Juli 2014 | 5.7.14 WIB Last Updated 2014-07-05T15:15:44Z



Dugaan kita selama ini tentang organisasi yang dibentuk oleh Indra Jaya Piliang (IJP), seperti NBI (Nangkodo Baha Institute), Alang Babega, Media Nangkodo Baru yang kesemuanya dibawah naungan IJP Centre, serta merta diarahkan untuk satu tujuan politik praktis, ternyata salah.

Hal itu diketahui setelah Keluarga besar IJP Centre mengadakan acara buka bersama di RM Anisa, Sampan, Padangpariaman (5/7) dimana para anggota organisasi dan relawan berkumpul bersama terlihat akrab, meskipun diantara mereka punya pilihan berbeda pada Pilpres nanti.

Dikatakan IJP, NBI adalah organisasi yang demokratis. Dia bisa saja melakukan evaluasi untuk menyatukan persepsi politik untuk mendukung salah satu pasangan Capres.

"Perbedaan pandangan politik dalam keluarga besar IJP Centre adalah bukti demokrasisasi kita. Kita berkumpul bersama untuk menghangatkan suasana keakraban kembali. Kedepan kita punya banyak agenda," ucapnya.

IJP mengatakan, organisasi yang dimiliki bersama butuh solidaritas dan persaudaraan tinggi diantara sesama anggota keluarga. Dia menyebutkan bahwa dalam berorganisasi semua anggota adalah satu kesatuan keluarga besar.

"NBI, Alang Babega, musti punya gerakan positif ditengah masyarakat dan melatih diri, karena sebagai anak muda kita musti mempersiapkan diri untuk masa depan. Kita musti memikirkan kemajuan daerah dan negara," katanya.

IJP juga sudah mempersiapkan berbagai format kedepan pada organisasi intelektual besutannya, seperti melakukan hearing dengan DPRD Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman untuk menyampaikan aspirasi kalangan muda di lembaga legislatif nantinya. Juga akan berafiliasi dengan Organisasi KNPI.

"Sebentar lagi Alang Babega akan Mubes untuk memilih Ketua Umum dan Panglima-Panglima. Selesaikan sesuai prosedur, bentuk AD/ART dan PO organisasi. Nanti pas hari Kemerdekaan 17 Agustus kita pelantikan," ucapnya.

Disamping itu IJP juga meminta agar pengurus juga menyiapkan legalitas organisasi.

"Legalitas organisasi diperlukan agar saya bisa mintakan anggaran kegiatan
pengembangan generasi muda ke kementrian olahraga RI," sambungnya.

Usai Mubes, Alang Babega akan melatih kader angkatan ke-4 di INS Kayu Tanam. Selanjutnya, kata IJP, Alang Babega akan terus mengembangkan sayap hingga ke tingkat provinsi.

"Sekarang baru Kota dan Kabupaten. Nantinya akan melebar ke wilayah terdekat seperti Agam, Pasaman dll, hingga mencakup seluruh wilayah provinsi Sumbar. Namun, pusatnya tetap di Pariaman," tutupnya.

Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update