×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dapat Informasi Penderitaan Warga, Bupati Tanggung Biaya Pengobatan Syamsuir Hingga Sembuh

4 Juli 2014 | 4.7.14 WIB Last Updated 2014-07-04T09:52:08Z
 Samsuir penderita TBC akut terbaring lemas didampingi keluarga di Nagari Padang Bintungan


Masyarakat korong Medan Baik nagari Padang Bintungan kecamatan Nan Sabaris dikejutkan dengan kedatangan mendadak orang nomor satu Padang Pariaman untuk membezuk salah seorang warga miskin yang telah lama menderita penyakit TBC, Jum'at (4/7).

Samsuir (45), adalah penderita TBC yang sudah menahun mengidap penyakit tersebut, pula lebih satu tahun tidak ditangani secara medis dikarenakan faktor ekonomi mereka yang tergolong sangat miskin (pra sejahtera). Samsuir yang sehari-hari tinggal ditempat saudaranya ini sudah putus asa terhadap kemungkinan kesembuhan penyakitnya. Oleh karena itulah ia dan keluarga pasrah dan berharap ada uluran tangan (mukjizat) untuk kesembuhannya.

Informasi sakitnya Samsuir sampai juga ke telinga Bupati Ali Mukhni ketika beliau safari Ramadhan di salah satu Mesjid setempat pada hari kamis malam tanggal 3 Juli 2014.

"Saya dapat informasi ketika safari Ramadhan di Mesjid Ainul Yakin pada Kamis malam, bahwa  ada warga kita yang telah lama sakit TBC tapi tak punya biaya untuk berobat. Maka, Jumat (4/7) ini, saya bersama jajaran dinas kesehatan dan BAZ langsung datang memberi bantuan untuk  mengobatinya sampai sembuh," ucap Bupati.

Sebelumnya Ali Mukhni juga telah menunjukan empatinya pada masyarakat tidak mampu yang berjuang keras melawan penyakit yang mereka derita, seperti penderita kanker payudara, tumor, lumpuh dan penyakit kronis lainnya di Padangpariaman.


"Kedatangan tim medis kesini merupakan salah satu wujud program pemerintah daerah memberikan pelayanan kesehatan langsung ke pintu rumah masyarakat," kata Ali Mukhni yang juga Alumni Harvard Kennedy School di  Amerika Serikat ini.

Dijelaskan Kadis Kesehatan dr. Aspinuddin bahwa Samsuir langsung dibawa ke RSUD pariaman untuk mendapatkan perawatan kesehatan secara intensif.. Ia juga mengatakan bahwa segala biaya  akan ditanggung oleh Dinas Kesehatan dan BAZ Padangpariaman.

Atas perhatian tersebut, kakak Syamsuir, Yulinar, mengaku sangat bersyukur degan perhatian dan respon cepat bupati atas bantuan biaya pengobatan yang ditanggung pemerintah atas inisiatif bupati kepada adiknya tersebut.

"Kami tak menyangka kedatangan Pak Bupati untuk melihat dan mengobati adik kami. Kami tak punya biaya lagi untuk mengobatinya. Sebagai warga, Kami sangat mendukung program Pak Bupati dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat miskin seperti kami dan masyarakat lainnya," ucap Yulinar terharu yang diamini oleh keluarga besarnya.

Kunjungan Bupati Ali Mukhni  tersebut juga diikuti oleh Kadis Kesehatan dr. Aspinuddin, Ketua BAZ Suhatri Bur, Kabag Humas Hendra Aswara, serta perangkat kecamatan dan nagari.

HA


×
Berita Terbaru Update