Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Untuk Keamankan TDS 2014 Genius Pimpin Gelar Pasukan Gabungan

4 Juni 2014 | 4.6.14 WIB Last Updated 2014-06-05T12:26:53Z




Wakil Walikota Pariaman Genius Umar memimpin gelar Pasukan Tour de Singkarak, Rabu (04/06/2014) di Halaman Balaikota Pariaman. Gelar pasukan ini melibatkan unsur Polres Pariaman, TNI dan Pemerintah Kota Pariaman. Dengan rincian, Polres Pariaman 100 personil, TNI 40 personil, Satpol PP 60 Personil, Dishubkominfo 60 personil, dan tenaga kesehatan 60 personil. Gelar Pasukan dihadiri oleh Kapolres Pariaman AKBP Gandung D Wardoyo beserta jajarannya, unsur Muspida Pariaman dan Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman.

Genius Umar mengatakan, gelar pasukan dilaksanakan untuk kesiapan Kota Pariaman dalam pengamanan Tour de Singkarak (TdS) tahun 2014. Pasukan pengamanan mempunyai peranan penting dalam mensukseskan event internasional sekaliber TdS.

“Mengingat even ini sangat penting untuk memajukan kepariwisataan Daerah, maka kita seperti daerah-daerah lain juga tentu ikut mensukseskan even ini," ujarnya.
Ditambahkannya, di Kota Pariaman dilaksanakan dua stage, yakni stage 1 tanggal 7 Juni 2014 dimana Kota Pariaman ditetapkan sebagai Pelaksana Finish dan Pada Stage ke 4 tanggal 10 Juni 2014, Kota Pariaman juga akan dilewati para pembalab.

Sementara itu, Kapolres Pariaman menyatakan siap mengamankan ivent internasional TdS. Pasukan pengamanan akan ditempat di lokasi-lokasi yang akan dijadikan route pelaksanaan TdS tanggal 7 dan 10 Juni 2014 mendatang.

“Makanya, kita perlu sekarang melaksanakan gelar pasukan pengaman TdS. Sehingga masing-masing petugas atau personil Polres Pariaman atau personil dari instansi terkait mengetahui tugasnya saat dilapangan nanti,” ucap Gandung.

Ditegaskannya, pasukan yang ditempatkan untuk pengamanan TdS, agar mengetahui tugasnya masing-masing.

"Pada saat pelaksanaan, satu jam sebelum acara, wilayah yang akan dilalui Pembalab telah steril," tegas Gandung. P

nesya/OLP
×
Berita Terbaru Update