Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Untuk Hal Ini, Pelajar Kota Pariaman Pernah Juara Favorit Tingkat Nasional

19 Mei 2014 | 19.5.14 WIB Last Updated 2014-05-19T14:53:56Z



Untuk meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan lalu lintas dan Angkutan Jalan, khususnya dikalangan pelajar, Pemerintah Kota Pariaman menggelar acara Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kota Pariaman tahun 2014. Acara yang maksudnya mewujudkan pembentukan karakter budaya keselamatan lalu lintas dan angkutan umum di Kota Pariaman ini dibuka secara resmi oleh Asisten I Tata Praja Kota Pariaman, Lukman Syam, Bertempat di BPKB Rawang, Senin (19/05/2014).

"Kegiatan ini memiliki arti positif untuk meningkatkan kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas, mengurangi resiko kecelakaan, menanamkan dan membangun kesadaran generasi muda melalui pelajar untuk berperilaku tertib berlalu lintas dan tanggung jawab untuk meningkatkan keselematan," jelas Lukman.

Lukman berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat melakukan penilaian terhadap pencapaian yang telah diraih sekaligus melakukan evaluasi terhadap berbagai persoalan yang dihadapi dan tantangan yang harus dipecahkan.

 "Mudah-mudahan kedepannya pelajar yang terpilih, bisa mewakili Kota Pariaman di tingkat Propinsi juga hingga tingkat Nasional, seperti tahun 2012 lalu, dimana Kota Pariaman berhasil meraih juara I di tingkat Sumbar dan Menjadi Juara Favorit di Tingkat Nasional, mudah-mudahan Tahun ini kita tidak mendapat juara Favorit, tetapi Juara I," Harap Lukman Syam.

Sementara itu, menurut Kabid Kominfo Nofrizal Nur , Pelaksanaan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kota Pariaman Tahun 2014 mulai dilaksanakan mulai tanggal 1 April s/d 18 Juni 2014 dengan peserta 64 Orang dari 15 SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta Se Kota Pariaman. Menurutnya, ada tiga tahapan pelaksanaan, yakni, Tahap seleksi Administratif yang sebelumnya telah dilaksanakan, kemudian tahap BIMTEK ( Bimbingan Teknis ) yaitu pemberian materi yang akan disampaikan oleh Pemateri dari Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dan Instansi Kepolisian yang berlangsung pada hari ini. Kemudian dilanjutkan Tes Tertulis ( Tes Bahasa Inggris, Tes Substansi tentang Transportasi dan Psikotes ).

"Dari tes tertulis akan didapatkan 10 Besar yang akan mengikuti tes selanjutnya, yakni, Tes Pemaparan Makalah, dimana akan dipilih 3 besar dan menjadi duta Kota Pariaman untuk dikirimkan ke Propinsi guna mengikuti Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2014 Tingkat Propinsi," jelas Nofrizal lagi.

Nofrizal juga menjelaskan, untuk tahun 2013 di tingkat Propinsi, Kota Pariaman mendapatkan Juara Ke.2 dan Juara Ke.3, dan di tingkat Nasional, Duta Kota Pariaman mendapatkan Juara 2 Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2014 Tingkat Nasional atas nama Licia Audina siswa SMAN 1 Pariaman. 


(nesya/OLP)
×
Berita Terbaru Update