Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KUBE Harapan Kita Pauh Timur Wakili Kota Pariaman

16 April 2014 | 16.4.14 WIB Last Updated 2014-04-16T12:58:38Z



Setelah melalui berbagai proses penilaian baik dari segi administrasi dan program kerja maka Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Harapan Kita Desa Pauh Timur Kecamatan Pariaman Tengah ditetapkan sebagai salah satu dari enam nominasi KUBE terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Penilaian KUBE Provinsi Sumbar, Esti Pratiwi, Kabid Pembinaan Sosial Dinas Sosial Tenaga Kerja Prov Sumbar.

"Sebelumnya, telah ada ekspos dari para pendamping KUBE yang ikut serta dalam penilaian ini. Dari ekspos tersebut, kami Tim Penilai KUBE menetapkan enam nominasi Kube terbaik untuk diseleksi tahap selanjutnya, yaitu tahap peninjauan ke lapangan," kata Esti.

Dalam peninjauan ke lapangan, Selasa (15/4/2014) rombongan Tim Penilai KUBE Provinsi Sumbar didampingi oleh Kepala Dinas dan Kabid pemberdayaan dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Pariaman, Kepala Bagian Humas Kota Pariaman dan Kepala Desa Pauh Timur. Esti juga menjelaskan bahwa program kerja dan produk yang dihasilkan merupakan unsur yang akan dinilai.

Fachrudi Yenti yang merupakan Ketua KUBE Harapan Kita bersama Mike, pendamping KUBE telah memaparkan tentang produk-produk yang mereka hasilkan pada acara Ekspos Pendamping KUBE di Hotel Pangeran City pada hari Senin lalu. Adapun produk yang mereka hasilkan adalah makanan ringan, sulaman/bordir dan kerajinan tangan lainya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Pariaman telah memberikan bantuan sebanyak Rp 20 juta kepada KUBE yang beranggotakan 10 orang ini sebagai modal usaha dan melakukan pembinaan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota KUBE tersebut.

"Dengan adanya penilaian ini diharapkan KUBE yang lain ikut termotivasi dan kesejahteraan anggota KUBE tersebut menjadi semakin meningkat," kata Afnil, S.Pd.
Juara I dalam penilaian ini akan mewakili Provinsi Sumatera Barat ke Istana Negara pada tanggal 17 Agustus 2014. (dewi)
×
Berita Terbaru Update