Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lima PAUD di Sintuak Diusulkan Terima BOP

14 Maret 2014 | 14.3.14 WIB Last Updated 2014-03-14T06:11:49Z



Sebanyak lima Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Sintuak Toboh Gadang diusulkan untuk menerima bantuan biaya operasional PAUD (BOP) tahun 2014. Kelima PAUD tersebut masing-masing PAUD Anggrek, Palembayan, Al Ihsan di Korong Balai Usang, Dahlia di Tanjung Pisang dan Cempaka di Toboh Gadang.
Penilik TK PAUD Kecamatan Sintuak Toboh Gadang Nur Ali, dalam pertemuan pengelola PAUD kecamatan Sintuak TOboh Gadang, Kamis (13/3/2014). Menurut Nur Ali, selain kelima PAUD tersebut, juga diusulkan PAUD Dahlia Toboh Gadang untuk menerima bantuan APE.
“Tahun 2013 ada dua PAUD yang menerima bantuan BOP. Yakni PAUD Darul Makmur dan PAUD Berkah Mulia,” kata Nur Ali.
Saat ini, kata Nur Ali, ada 5 PAUD di Nagari Sintuak dan 5 PAUD di nagari Toboh Gadang. Sedangkan TK, ada 4 di Sintuak dan 3 di Toboh Gadang. Sebanyak 8 diantaranya belum menerima bantuan dari Dinas Pendidikan. Khusus PAUD Amanah Wanita Islam di Rimbo Karanggo menerima bantuan secara lengkap. PAUD yang belum menerima bantuan sebelumnya, diprioritas untuk mendapatkan bantuan tahun 2014 ini.
“Yang sedang diproses untuk mendapatkan bantuan APE dan dana rintisan masing-masing 1 PAUD. Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa membantu proses bermain dan belajar anak-anak,” ujarnya.
Ketua HIMPAUDI Kecamatan Sintuak Toboh Gadang Rudi Efendi menambahkan, semangat orangtua untuk menyerahkan anaknya ke PAUD di Kecamatan Sintuak mulai tumbuh. Buktinya, banyak PAUD yang jumlah muridnya melebihi dari kapasitas guru yang tersedia. 

“Seperti di Korong Palembayan, muridnya mencapai 40 orang. Tapi guru hanya 2 orang. Seharusnya 4 orang,” kata Rudi yang juga pengelola PAUD Korong Palembayan ini.  

Armaidi Tanjung
×
Berita Terbaru Update