Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inilah Tiga Pilihan Bagi Siswa Tamatan SMK Yang Disarankan Genius

14 Maret 2014 | 14.3.14 WIB Last Updated 2014-03-14T06:06:10Z


Sekarang Kota Pariaman memiliki harapan kader pemuda kreatif yang diharap akan menjadi panutan bagi pemuda lain. Demikian disampaikan oleh Wakil Walikota Pariaman Dr. Genius Umar di kawasan industri Bekasi pada hari minggu 10 maret 2014 yang lalu saat memberi pembekalan pada 192 siswa SMK.

Genius menyempatkan diri mengunjungi camp siswa SMK Pariaman di Bekasi disela sela waktu diklat orientasi kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dilaksanakan oleh badan pendidikan dan pelatihan kementrian dalam negeri mulai tanggal 2 sampai 22 maret 2014, dimana Genius juga sebagai peserta di diklat tersebut.

Siswa SMK asal Pariaman ini menempati rumah rumah penduduk di sekitar kawasan industri Bekasi secara berkelompok kelompok. Para siswa SMK itu sedang mengikuti program magang di perusahaan multinasional, seperti WOOIN-Group LG yang merupakan salah satu perusahaan eletronik terbesar di dunia, dan perusahaan lainnya di kawasan industri MM2100 yang juga berlokasi di kawasan Bekasi.

PT WOOIN dikatakan berjanji akan mambantu SMK pariaman dalam sisi perbaikan kurikulum dan peralatan praktek yang sesuai dengan kebutuhan industri  serta bersedia menerima alumni SMK Pariaman yang tentu musti sesuai dengan kompetensi industri perusaan tersebut.

Ada sepuluh perusahaan multinasional tempat siswa SMK pariaman magang. Yakni PT. DIGITAL MEDIA TECHNOLOGY. PT. Schneider Indonesia, PT. Menara Telekomunikasi Mandiri PT. SMART Solution Indonesia. PT. Hit Indonesia PT. Juken Indonesia, PT. NIPPON STEEL AND SUMIKIN MATRIAlS INDONESIA. PT. MULTI STRADA SARANA dan PT. NCC CORYS.

Dalam kesempatan itu Genius menyempatkan dialog dengan para siswa. Dikatakannya, bahwa pelajaran di SMK saja tidak cukup kalau tidak diikuti dengan belajar di dunia nyata yakni langsung terjun di dunia industri.

"Karena itu diharapkan nanti para siswa ini memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan industri apalagi perusahan tempat magang sekarang akan memberikan sertifikat industri kepada siswa SMK Pariaman," 


"Setelah selesai magang dalam 4 bulan. Sisi positif yang didapatkan oleh siswa adalah peningkatan etos kerja, yakni semangat kerja dan disiplin yang dapat diteladani oleh para siswa dari para karyawan di kawasan industri ini yang tentunya sudah berpengalaman," kata Genius mensugesti.

Dikatakan Genius, setelah selesai magang para siswa kembali belajar di SMK masing masing dan melakukan pendalaman ilmu. Setelah tamat SMK akan ada tiga pilihan; yakni, pertama siswa bisa melakukan bisnis secara berkelompok di pariaman, kedua bisa kembali ke kawasan industri untuk bekerja, serta ketiga bisa berupaya membuat/membuka industri baru di Pariaman.

---/OLP
×
Berita Terbaru Update